APII Lombok Timur Dorong Pengembangan Destinasi Wisata Bernuansa Islami

Redaksi
Sabtu, Desember 22, 2018 | 18.06 WIB Last Updated 2018-12-22T10:07:45Z
KETUA APII Lombok Timur, Baiq Agustina Widyawati. (MP/Istimewa)

MATARAM - Ketua Perkumpulan Pariwisata Islami Indonesia (APII) Lombok Timur, Baiq Agustina Widyawati mengatakan, APII Lombok Timur akan mulai mendampingi dan membina kelompok pemuda dan kelompok masyarakat sadar wisata (Pokdarwis) di sejumlah Desa di Lombok Timur yang memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai Desa Wisata Halal.

"Semua desa yang punya potensi wisata di Lombok Timur akan kita dampingi dan kita bina ke depannya," kata Baiq, Sabtu (21/12) di Mataram.

Baiq mengatakan, upaya pendampingan dan pembinaan Desa berpotensi wisata itu selaras dengan upaya APII pusat yang saat ini tengah menggagas terbentuknya 99 Desa Wisata Halal di wilayah Provinsi NTB.

"APII Lombok Timur akan membantu upaya tersebut dan mendampingi Desa di wilayah kami, tentunya yang memiliki potensi untuk dikembangkan," katanya.

Ia menjelaskan, hingga saat ini setidaknya tercatat ada lima Desa yang sudah ditetapkan Pemda setempat menjadi Desa Wisata.

APII Lombok Timur akan berupaya mendorong lebih banyak desa menjadi Desa Wisata Halal.

Sebab, selain akan ikut mendorong perkembangan sektor pariwisata di Lombok Timur, konsep Desa Wisata Halal ini juga akan mendorong terwujudnya destinasi wisata halal di NTB.

"Harapan kami di APII Lombok Timur agar semua obyek dan destinasi wisata kita bernuansa Islami," katanya. MP02

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • APII Lombok Timur Dorong Pengembangan Destinasi Wisata Bernuansa Islami

Trending Now