Ratusan Anak Ikut Lomba Mewarnai Bertema Sadar Pajak di Islamic Center NTB

Redaksi
Jumat, Desember 21, 2018 | 11.57 WIB Last Updated 2018-12-21T03:58:55Z
LOMBA MEWARNAI. Ratusan anak TK dan SD antusias mengikuti lomba mewarnai dalam rangkaian Gebyar Pajak NTB 2018, Jumat (21/12) di Ballrom Islamic Center NTB. (MP/Istimewa)

MATARAM - Ratusan anak usia TK dan SD meramaikan lomba menggambar dan mewarnai, Jumat (21/12) di Ballroom Islamic Center NTB, di Mataram.

Didampingi para orangtua, anak-anak ini menggambar dan mewarnai dengan tema sadar pajak dan safety riding.

Selain untuk memeriahkan event Gebyar Pajak Kendaraan 2018 digagas Badan Pendapatan dan Penggelolaan Anggaran Daerah (Bappenda) NTB, rangkaian event ini juga dilakukan untuk menumbuhkan semangat sadar membayar pajak sejak usia dini.

"Pesan yang ingin kami sampaikan dalam event untuk anak TK dan SD ini, adalah kesadaran membangun NTB dengan melunasi kewajiban pajak, termasuk Pajak Kendaraan Bermotor," kata Kepala Bappenda NTB, H Iswandi.



Selain itu, tambah dia, kegiatan ini juga menjadi wahana efektif untuk kampanye dan edukasi sejak dini, tentang pentingnya berkendara aman (safety riding)  sejak dini.

"Itulah kenapa lomba mewarnai yang kita adakan, supaya orang tua yang mendampingi bisa kita kasih pesan-pesan positif untuk keamanan berkendara," katanya.

Dari pantauan, ratusan anak peserta lomba mewarnai tampak antusias mengikuti lomba. Mereka pun menorehkan hasil karyanya dengan tema Sadar Pajak dan Safety Riding.

Salah seorang warga Kota Mataram, Ahmad Rizal sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Bappenda NTB itu. Rizal yang mengantarkan putri kecilnya ikut lomba, mengaku hal ini sebagai langkah positif membangun kesadaran pajak dan safety riding sejak dini.

"Ya ini positif sekali, jadi anak-anak bisa tumbuh kesadarannya. Mereka juga senang dilibatkan meski dengan lomba-lomba mewarnai dan menggambar seperti ini," katanya.

Rizal sendiri mengaku sudah melunasi kewajiban pajak sepeda motornya pada Agustus 2018 lalu. Menurutnya, ia juga antusias dan ingin mengikuti Gebyar Pajak Kendaraan 2018 yang akan digelar Bappenda NTB di kawasan The Mandalika Lombok Tengah.

"Kita mau ikut juga, siapa tahu nasib baik dan dapat mobil," kata Rizal.

Puncak Gebyar Pajak Kendaraan 2018 akan diselenggarakan Bappenda NTB dengan beragam kegiatan seperti jalan sehat di The Mandalika, Lombok Tengah, pada Minggu, 23 Desember nanti.

Untuk wajib pajak yang tertib membayar pajak, bisa mendapatkan beragam hadiah doorprize menarik. Bahkan satu unit mobil disediakan untuk peserta yang beruntung. MP02
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Anak Ikut Lomba Mewarnai Bertema Sadar Pajak di Islamic Center NTB

Trending Now