Maksimalkan Pelayanan Informasi Kehumasan, NTB Segera Luncurkan PRCC

Redaksi
Kamis, Januari 17, 2019 | 11.32 WIB Last Updated 2019-01-17T03:32:47Z
Karo Humas Pemrov NTB, Najamuddin Amy.

MATARAM - Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov NTB, Najamuddin Amy mengatakan, Pemprov NTB akan meluncurkan Public Relation Command Center (PRCC) bulan Januari 2019 ini. PRCC merupakan unit kerja kehumasan yang akan menggesa pemaksimalan pelayanan informasi publik dan kehumasan di lingkup Pemprov NTB.

"PRCC segera kita launching dalam kegiatan Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi (Jangzulmi) pekan depan," kata Najamuddin, Rabu (16/1) di sela jumpa pers penanggulangan bencana bersama jajaran Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik NTB, dan BPBD NTB, di Mataram.

Najamuddin menjelaskan, PRCC merupakan upaya untuk meningkatkan transparansi dan kemudahaan akses informasi. Bukan saja untuk keperluan media massa, tetapi juga untuk kepentingan data lembaga lainnya, dan juga masyarakat NTB.

"Jadi dengan PRCC ini interaksi kehumasan nantinya tidak hanya dengan wartawan saja, tetapi juga dengan institusi dan lembaga lain, dan juga masyarakat NTB secara umum dalam hal akses informasi publik," katanya.

Pria yang sebelumnya menjabat Komisioner Komisi Informasi (KI) NTB ini, menegaskan bahwa unit PRCC ke depan bisa membentuk sistem komunikasi dan informasi yang lebih terbuka dan transparans. Sehingga kepercayaan publik dan pasrtisipasi terhadap pembangunan di NTB bisa meningkat pula ke depan.

Selain launching PRCC, Najamuddin memaparkan, setelah Jangzulmi pekan depan, jajaran Humas Pemprov NTB juga akan menggelar pertemuan koordinasi dengan jajaran Humas Pemda Kabupaten dan Kota di wilayah NTB, untuk membangun sinergitas kehumasan antar daerah. MP02
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Maksimalkan Pelayanan Informasi Kehumasan, NTB Segera Luncurkan PRCC

Trending Now