Hadiri Pembukaan Rakernas ADEKSI, Ummi Rohmi Promosikan Keindahan NTB

Redaksi
Selasa, Februari 26, 2019 | 23.41 WIB Last Updated 2019-02-26T16:09:23Z
Wakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah saat memberi sambutan dalam pembukaan Rakernas ADEKSI ke IV 2019, di Hotel Lombok Raya, Mataram. (Foto: Humas Pemprov NTB) 


MATARAM - Assosiasi DPRD Kota seluruh Indonesia (ADEKSI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ADEKSI IV 2019, 25-28 Februari, di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah yang menghadiri pembukaan Rakernas ADEKSI, mennggunakan momentum berkumpulnya ribuan anggota dan pimpinan DPRD Kota seluruh Indonesia itu, untuk bercerita dan mempromosikan keindahan NTB.

"Sulit mencari daerah di NTB ini yang tidak indah. Semuanya indah," kata Wagub Rohmi.

Ia memaparkan, NTB memiliki dua pulau utama, Sumbawa dan Lombok yang semuanya memiliki destinasi wisata yang  indah.

"Seperti air terjun, pantai, gunung Rinjani,  Gunung Tambora, keindahan bawah laut dan mutiara yang berkilau," kata Ummi Rohmi, sapaan akrab Wagub NTB.

Ummi Rohmi menjelaskan destinasi wisata yang ada di NTB ini, tidak hanya keindahan alam tapi juga budaya, baik itu adat istiadat maupun hasil karya masyarakat seperti gerabah dan tenun.

"Kain tenun di sepuluh Kabupaten/Kota di NTB ini memiliki keunikan corak dan identitas masing-masing," jelas Ummi Rohmi.

Selain menceritakan keindahan alam dan budaya, Wagub Ummi Rohmi juga menjelaskan bahwa saat ini NTB sudah pulih pasca bencana gempa bumi tahun 2018 lalu.

"Semua tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan. Semua sudah pulih dari berbagai segi," tegas Wagub.

Hanya saja kata Ummi Rohmi, di tengah pulihnya NTB ini, masyarakat dan pemerintah dihadapkan dengan harga tiket yang mahal.

"Ini tidak hanya terjadi di NTB,  namun hampir di seluruh Indonesia. Kita berharap harga tiketnya bisa lebih murah," harapnya.

Ummi Rohmi menyampaikan apresiasi dipilihnya NTB sebagai lokasi Rakernas ADEKSI.

Ia berharap Rakernas ADEKSI akan lahir hal-hal baik yang dapat dijadikan rekomendasi dalam pengambilan kebijakan. Terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum ADEKSI Ir H Armuji menjelaskan Rakernas itu dilaksanakan sesuai amanat organisasi.

Rakernas ADEKSI yang ke IV ini bertema "Memperkuat otonomi, memperkokoh NKRI untuk keadilan dan kesejahteraan bangsa" Refleksi UU 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

"Rakernas bertujuan untuk melakukan konsolidasi nasional anggota ADEKSI mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan, menyusun program kerja  dan anggaran tahunan," katanya.

Selain itu juga untuk membahas isu-isu relevan, mengkaji ulang berbagai kebijakan sehingga terumuskan suatu keluaran berupa kerangka kebijakan

Menurutnya, Rakernas dan seminar nasional diorganisir menuju tercapainya tujuan yang penting dan direkomendasikan dalam membangun sistem pemerintahan Indonesia

"Menggali pemikiran dan membangun kesepahaman tentang model otonomi daerah yang sesuai dengan amanat konstitusi sesuai dengan kondisi bangsa Indonesia yang majemuk untuk mempercepat kesejahteraan bangsa," jelas Ketua DPRD Kota Surabaya itu. MP05/Ari
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadiri Pembukaan Rakernas ADEKSI, Ummi Rohmi Promosikan Keindahan NTB

Trending Now