Karyawan Amman Mineral Lepas Ratusan Tukik Penyu Hijau Kembali ke Habitat

Redaksi
Kamis, Februari 14, 2019 | 12.21 WIB Last Updated 2019-02-14T04:21:52Z
KEPEDULIAN LINGKUNGAN. Karyawan Amman Mineral, melepas tukik Penyu Hijau di kawasan pantai Tropical Kecamatan Sekongkang, Seumbawa Barat, NTB.  


SEJUMLAH karyawan Amman Mineral Nusa Tenggara (“Amman Mineral”) melakukan pelepasan ratusan Tukik Penyu Hijau (Chelonia Mydas) di pantai Tropical Sekongkang, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat pada 12 Januari 2019 lalu.

KEMBALI KE HABITAT.  Ratusan Tukik Penyu Hijau (Chelonia Mydas) dilepas kembali ke habitatnya di pantai Tropical Sekongkang, Sumbawa Barat, NTB.

Kegiatan pelepasan tukik ini merupakan salah satu inisiatif Amman Mineral dalam upaya melestarikan hewan langka yang dilakukan secara bersama –sama dengan masyakarat setempat.

Berdasarlan data, sejak 2005, lebih dari 47.400 ekor tukik telah dilepaskan ke habitat aslinya.

Tentang Amman Mineral Nusa Tenggara

Amman Mineral Nusa Tenggara (“Amman Mineral”) adalah perusahaan tambang Indonesia yang mengoperasikan tambang Batu Hijau di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

Tambang Batu Hijau adalah tambang tembaga dan emas terbesar kedua di Indonesia dan merupakan aset berkelas dunia.

Amman Mineral juga memiliki beberapa prospek lain yang sangat menjanjikan di area konsesi tembaga dan emas di Kabupaten Sumbawa, Propinsi Nusa Tenggara Barat.

Pemegang saham PT Amman Mineral Nusa Tenggara adalah PT Amman Mineral Internasional (82,2%) dan PT Pukuafu Indah (17,8%). PT Amman Mineral Internasional adalah perusahaan Indonesia yang pemegang sahamnya terdiri dari PT AP Investment (50%) dan PT Medco Energi Internasional Tbk (50%).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Karyawan Amman Mineral Lepas Ratusan Tukik Penyu Hijau Kembali ke Habitat

Trending Now