Menpar Arief Yahya : Lombok Masuk dalam Tiga Pulau Terindah di Dunia

Redaksi
Kamis, Februari 21, 2019 | 21.36 WIB Last Updated 2019-02-21T13:36:53Z
GILI AIR. Menpar Arief Yahya bersama Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah dan rombongan, saat tiba di Gili Air, Lombok Utara.

LOMBOK UTARA - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, majalah Travel and Leisure menetapkan 15 pulau terindah di dunia, 3 diantaranya ada di Indonesia yaitu Pulau Jawa, Pulau Bali dan Pulau Lombok.

Hal itu disampaikan Menpar Arief Yahya, Kamis (21/2) saat melakukan petetakan batu pertama pembangunan AMA-Lurra Ecoresort di Gili Air, Kabupaten Lombok Utara.

Arief Yahya mengatakan, pembangunan AMA Lurra Ecoresort merupakan pembangunan pertama setelah gempa, sehingga bisa memberikan semangat untuk Lombok bangkit. Ia berharao AMA-Lurra dapat menjadi pilihan untuk wisatawan lokal dan mancanegara yang berlibur di pulau eksotis tersebut.

"Semoga ini menjadi semangat untuk membangun NTB pada umumnya, khususnya Gili Matra (Meno, Trawangan, Air) untuk wisatawan lokal maupun mancanegara pada kelas yang tinggi," katanya.

Menpar Arief Yahya mengatakan, kawasan KEK Mandalika juga akan mengoperasikan sirkuit MotoGP untuk pertama kalinya di Indonesia. Seri bergengsi MotoGP di KEK Mandalika ditetapkan digelar pada tahun 2021 mendatang.

"Nah ini (semua) jadi membuat NTB positioningnya semakin kuat. Positioning halal itu akan membuat pertumbuhan pariwisata di NTB itu tertinggi," katanya.

Sementara, Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah menyatakan bangga dan menyambut baik kedatangan Menteri Pariwisata untuk ke sekian kalinya. Sehingga membuktikan bahwa pemerintah sangat serius membantu NTB untuk bangkit.

"Kami yakin dengan keseriusan yang baik, yang tulus dari Pak Menteri, kita di lombok ini bukan hanya sekedar ungkapan tapi menjadi kenyataan dari kerja keras kita," katanya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menpar Arief Yahya : Lombok Masuk dalam Tiga Pulau Terindah di Dunia

Trending Now