Mulai Operasi di Lombok Utara, Sekda KLU Sambut Pasukan Yonzipur-9/Kostrad

Redaksi
Rabu, Februari 20, 2019 | 16.06 WIB Last Updated 2019-02-20T08:06:16Z
BAKTI TNI. Sekda KLU H Suardi bersama Kapolres Lombok Utara AKBP Herman Suriyono, Kasdim 1606/Lombok Barat Mayor Inf Heri Mujiono, menyampaikan selamat datang untuk pasukan Yonzipur 9/Kostrad yang akan membantu rehabilitasi dan rekonstruksi di KLU. (Foto: Humaspro Pemda Lombok Utara)


LOMBOK UTARA - Sekitar 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau sekitar 100 personil TNI dari Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 9/Kostrad, dipimpin Danki Kapten CZI Sunardi, mulai beroperasi untuk membantu percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi di wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Kehadiran pasukan Zeni TNI ini, Rabu (20/2) disambut Sekda KLU Drs H Suardi MH, di lapangan Gondang, Kecamatan  Gangga, Lombok Utara.

Yonzipur-9/Kostrad masuk dalam bagian 1000 Satgas Rehabilitasi Rekonstruksi Zeni TNI yang akan membantu proses Rehab Rekons di wilayah NTB.

Seremoni penyambutan di Lombok Utara, juga dihadiri Kasdim 1606/Lombok Barat Mayor Inf Heri Mujiono, Kapolres Lombok Utara AKBP Herman Suriyono, Kadis Kominfo KLU Muhammad, Kalak BPBD KLU Muhadi, Camat Gangga Ahmad Suhadi, unsur TNI/Polri, Fasilitator Pendamping dari Kementerian PUPR dan tamu undangan lainnya.

Sekda KLU, H Suardi menyampaikan apresiasi dan rasa syukur terhadap pelaksanaan ikhtiar bersama dalam percepatan pembangunan hunian tetap (Huntap) di wilayah KLU.

"Mewakili bupati dan Pemda KLU, kami mengucapkan terima kasih setulus-tulusnya, atas kehadiran dan bhakti prajurit TNI dari Batalyon Zeni Tempur-9/Kostrad yang menambah semangat kami untuk bangkit," kata Suardi.

Menurutnya, bantuan dan dukungan TNI dari Zeni Tempur akan banyak membantu rehab rekon bagi percepatan pembangunan Huntap warga terdampak gempa.  

"Jika kita terus bersama-sama melakukan percepatan ini, maka apa yang kita rencanakan bisa terealisasi," paparnya.

Sekda KLU mengalungkan rangkaian bunga pertanda selamat datang kepada jajara TNI. Acara berlangsung khidmat, kemudian dilanjutkan dengan meneriakkan yel-yel Batalyon Zeni Tempur-9/Kostrad sebagai penyemangat sebagai rangkaian tradisi prajurit TNI.

Sekda dipanggul oleh beberapa prajurit, diarak menuju kendaraan Dinas Sekda KLU, sebelum meninggalkan lapangan. SAS/KLU
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mulai Operasi di Lombok Utara, Sekda KLU Sambut Pasukan Yonzipur-9/Kostrad

Trending Now