Inspiratif !!, Peringati HPSN Danrem 162/WB Pimpin Bersih-Bersih Pasar Tradisional

Redaksi
Kamis, Februari 21, 2019 | 23.08 WIB Last Updated 2019-02-21T15:09:50Z
BERSIH-BERSIH. Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani menggunakan cangkul saat kegiatan bersih-bersih di pasar tradisional Gunungsari, Lombok Barat. (Foto: Penrem 162/WB)

LOMBOK BARAT - Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) hendaknya tidak hanya diperingati dengan seremonial, tapi dengan teladan dan tindakan nyata. Hal ini yang ditunjukan jajaran Korem 162/Wira Bhakti dalam memperingati HPSN, Kamis (21/2), sekaligus menyambut HUT Korem 162/WB ke 58 tahun ini.

Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani memimpin langsung jajarannya berserta jajaran Polsek Gunungsari, Satpol PP Lombok Barat, dan sejumlah mahasiswa untuk melakukan kegiatan bersih-bersih di pasar tradisional Gunungsari, Lombok Barat.

Danrem Rizal mengajak seluruh peserta untuk tetap bersyukur dengan menjaga pola hidup sehat dan hidup bersih.

"Sesuai tema HPSN tahun 2019 ini "Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai", maka hari ini kita deklarasikan kebersihan sebagian dari iman. Laksanakan pembersihan ini dengan tulus ikhlas sehingga areal yang sering dilewati ini terlihat bersih, indah dan nyaman," tukas Alumni Akmil 93 tersebut.

BERSIH-BERSIH. Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani menggunakan cangkul saat kegiatan bersih-bersih di pasar tradisional Gunungsari, Lombok Barat. (Foto: Penrem 162/WB)

Kegiatan bersih-bersih pasar tradisional di Gunungsari menyasar sampah yang tercecer dan menumpuk di sudut-sudut pasar. Sampah yang terkumpul kemudian diangkut menggunakan truk menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Lombok Barat.

Bersama para peserta lainnya, Danrem Rizal juga nampak sibuk terlibat dalam kegiatan Market Clean-Up itu.

Mahasiswa Universitas Mataram, Pratama Putra P. dan Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Mataram, Inayah mengaku bangga dengan teladan yang diberikan Danrem 162/WB.

"Beliau pemimpin dan langsung memberi teladan jadi bikin kami ikut lebih semangat," kata Pratama.

Menurutnya, ia dan sejumlah rekan kuliahnya terlibat dalam kegiatan ini karena merupakan bagian dari program KKN yang sedang dilaksanakan selama satu bulan ke depan di Gunungsari.

"Kami harap masyarakat bisa mengambil contoh yang bagus ini, dengan terus menjaga kebersihan dan pola hidup sehat," tukasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Inspiratif !!, Peringati HPSN Danrem 162/WB Pimpin Bersih-Bersih Pasar Tradisional

Trending Now