PKK Bersinergi dengan HIMPAUDI NTB Tingkatkan Kualitas PAUD

Redaksi
Rabu, Februari 13, 2019 | 14.59 WIB Last Updated 2019-02-13T15:19:59Z
Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati, saat menerima jajaran HIMPAUDI NTB. (Foto : Humas Pemprov NTB) 


MATARAM - Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati, SE, M.Sc mengatakan, PKK NTB akan bersinergi dengan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Usia Dini (HIMPAUDI) NTB untuk meningkatkan kualitas lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah NTB.

Menurutnya, untuk meningkatkan kualitas PAUD yang ada saat ini tidak bisa sendiri, tapi memerlukan dukungan, komitmen dan kerjasama semua pihak, termasuk HIMPAUDI.

"Saya pikir karena ini sudah berjalan, jadi masih banyak peluang kerja sama untuk meningkatkan kualitas PAUD. Sinergitas dengan PKK akan dilakukan hingga ke desa-desa," kata Hj Niken, saat menerima kunjungan jajaran HIMPAUDI NTB, Selasa (12/2) di Ruang Tamu Utama Pendopo Gubernur NTB.

Asesor HIMPAUDI NTB, Rijan Nurbayan mengatakan, secara umum HIMPAUDI memiliki anggota dan tenaga pendidik sekitar 1200-an orang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Konsen HIMPAUDI dalam tiga tahun terakhir yaitu peningkatan kompetensi.

Menurut Rijan, untuk wilayah NTB beberapa program kerja yang sudah berjalan salah satunya adalah melakukan pembentukan PAUD swadaya di Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Barat yang kini sudah menjalar ke Kabupaten Dompu.

"HIMPAUDI juga telah membangun kembali delapan PAUD yang terkena gempa di Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur dan Lombok Barat," katanya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PKK Bersinergi dengan HIMPAUDI NTB Tingkatkan Kualitas PAUD

Trending Now