Wagub NTB Berharap MRSF 2019 Jadi Langkah Awal Menuju NTB Zero Accident

Redaksi
Selasa, Februari 19, 2019 | 23.13 WIB Last Updated 2019-02-19T15:13:14Z
DUKUNG MRSF 2019. Wakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah saat menerima audiensi Kasatlantas Polres Lombok Timur, AKP Ryan Faisal, Selasa (19/2) di Kantor Gubernur NTB. (Foto: Humas Pemprov NTB)


MATARAM - Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah mengatakan, event Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 akan menjadi langkah awal kesadaran keselamatan berlalulintas menuju NTB Zero Accident (Baca: Bebas Kecelakaan).

Hal itu ditekankan Ummi Rohmi, Selasa (19/2) saat menerima audiensi Kasat Lantas Polres Lombok Timur, AKP Ryan Faisal di ruang kerja Wagub NTB.

"'Mari kita sukseskan kegiatan ini, saya harap Millenial Road Safety Festival dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas untuk mencapai Zero Accident di NTB," kata Ummi Rohmi.

Ia berharap kegiatan Millenial Road Safety Festival dapat memberikan edukasi yang lebih luas kepada masyarakat, terutama generasi millenial tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Ummi Rohmi mengatakan, kesadaran tertib berlalulintas harus terus ditingkatkan, terutama untuk meminimalisir korban dari usia produktif, kaum milenial.

"Saya mengimbau masyarakat, terutama generasi muda kita agar tertib dalam berlalulintas demi menekan angka kecelakaan, dengan tidak melanggar peraturan lalu lintas,'' katanya.

Dalam audiensi itu, Kasatlantas Polres Lombok Timur, AKP Ryan Faisal menjelaskan, MRSF 2019 merupakan sebuah gerakan bersama yang diinisiasi Korlantas Mabes Polri dan digelar serentak di seluruh Indonesia.

Gerakan ini dilakukan untuk mengkampanyekan Safety Riding atau keselamatan berkendara di Indonesia. Sebab, data Korlantas menyebutkan, korban fatal dari kecelakaan lalulintas yang menelan korban jiwa didomimasi penduduk berusia produktif, antara 17-35 tahun.

"Kegiatan Millenial Road Safety Festival di Lombok Timur akan berlangsung pada tanggal 3 Maret 2019 berlokasi di Taman Rinjani, Selong," kata Ryan.

Ia menyampaikan apresiasi kepada Wagub NTB dan Pemerintah Provinsi NTB yang juga memiliki komitmen yang sama dalam mengedukasi dan mengkampanyekan tertib berlalulintas kepada masyarakat.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wagub NTB Berharap MRSF 2019 Jadi Langkah Awal Menuju NTB Zero Accident

Trending Now