Dukung Earth Hour, Montana Premier Senggigi Terapkan Praktik Bisnis Ramah Lingkungan

MandalikaPost.com
Minggu, Maret 31, 2019 | 00.49 WIB Last Updated 2019-03-30T17:21:32Z
EARTH HOUR. Montana Premier Senggigi Hotel ikut memadamkan listrik selama satu jam dalam kampanye Earth Hour, Sabtu malam (30/3). (Istimewa)



LOMBOK BARAT - Sejumlah hotel di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat, turut mendukung kampanye Earth Hour, Sabtu malam (30/3) dengan melakukan switch off selama 60 menit, 20.30 Wita - 21.30 Wita.

Seperti juga Montana Premier Senggigi Hotel yang kembali ikut merayakan Earth Hour 2019.


Amalia, PR Montana Premier Senggigi Hotel. (Istimewa)

Montana telah mendukung kampanye Earth Hour sejak awal berdirinya hotel di tahun 2018 lalu. 

“Earth Hour bukan hal baru bagi Montana. Kami memang berkomitmen mendukung kegiatan konservasi serta menerapkan praktik-praktik bisnis ramah lingkungan dan berkelanjutan,” kata Amalia, PR Montana Premier Senggigi. 

Tak ketinggalan, Earth Hour tahun ini pun Montana melakukan switch off  selama satu jam di pukul 20.30 Wita - 21.30 Wita, dan mengganti penerangan dengan lilin. 

Switch off selama satu jam disambut baik para tamu di Montana, yang bisa menikmati menu dinner dengan penerangan lilin.


Montana Premier Senggigi Hotel.

Sejumlah promo dan diskon makanan dan minuman juga disediakan Montana selama kampanye Earth Hour berlangsung.  

"Tamu juga antusias dengan Earth Hour ini," kata Lia.

Sejauh ini, papar Lia, Montana Premier Senggigi sudah menerapkan banyak inisiatif ramah lingkungan seperti pengolahan limbah, mengedukasi tamu, juga mengedukasi seluruh pemasok pada hotel agar bisa berbisnis dengan bertanggung jawab. 

"Kami juga memberi pendampingan pada sekolah di sekitar hotel kami, agar generasi penerus punya pengetahuan dan gaya hidup lebih baik dan ramah lingkungan,” tambah Lia.

Lia berharap, kampanye Earth Hour tahun ini bisa menggerakkan lebih banyak pihak untuk melakukan aksi nyata dalam kehidupan sehari-hari untuk kelangsungan sumber daya alam dan planet bumi, bukan sekedar seremonial sesaat. 

Tentang Earth Hour 

Earth Hour atau Jam Bumi adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya. 

Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim. 


Kreasi lilin kampanye Earth Hour di Montana Premier Senggigi Hotel.

Kegiatan yang dicetuskan WWF dan Leo Burnett ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2007. Saat itu, 2,2 juta penduduk Sydney, Australia berpartisipasi dengan memadamkan semua lampu yang tidak diperlukan.

Setelah Sydney, beberapa kota di seluruh dunia ikut berpartisipasi pada Earth Hour di tahun-tahun selanjutnya hingga saat ini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Earth Hour, Montana Premier Senggigi Terapkan Praktik Bisnis Ramah Lingkungan

Trending Now