Gelar Rakerda, IPI NTB Fokus Memajukan Pariwisata NTB

MandalikaPost.com
Senin, Maret 11, 2019 | 18.00 WIB Last Updated 2019-03-11T17:28:27Z
Ketua IPI NTB, Akhmad Paozi. (Foto:Ariyati Astini)


MATARAM - DPD Insan Pariwisata Indonesia (IPI) NTB menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang pertama, Senin (11/3) di Hotel Bidari, Kota Mataram.

Acara yang bertujuan untuk membangun sinergi antar anggota IPI NTB untuk memajukan Pariwisata NTB khususnya Lombok ini dihadiri sekitar 56 orang anggota IPI.

"Tujuan kita adakan Rakerda ini untuk membuat strategi bagaimana agar pariwisata NTB bisa lebih maju lagi," kata Ketua IPI NTB Achmad Paozi.

Ia menjelaskan, dalam Rakerda IPI NTB juga menyusun dan menetapkan kerangka kerja, baik itu jangka pendek, menengah dan jangka panjang terkait upaya memajukan pariwisata NTB yang sempat terpuruk akibat musibah gempa beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Kembalikan Kejayaan Mutiara, IPI NTB Gagas Destinasi Wisata Edukasi "Lombok Pearl" 

Menurutnya, seluruh anggota IPI NTB sudah sepakat untuk mendukung program pemerintah dalam memajukan pariwisata NTB dan Lombok khususnya.

"Meski IPI di NTB baru berdiri baru 3 bulan, namun kami mempunyai komitmen tujuan yang sama dengan organisasi lain bahwa kami memandang Lombok perlu digaungkan bersama-sama bahwa Lombok sudah aman dan nyaman untuk dikunjungi," katanya.

Sementara itu, Ketua Divisi Humas dan Sosialisasi IPI NTB, Gede Gunanta mengatakan, dalam Rakerda tersebut disepakati beberapa hal yang akan dilakukan IPI NTB dalam waktu dekat ini.

"Yang pertama IPI NTB akan menggelar event konser musik pada April mendatang. Kita akan undang artis dan band musik ibukota, sekaligus mereka bisa ikut mempromosikan bahwa Lombok memang sudah aman dan nyaman," katanya.

Jajaran IPI NTB juga akan membangun sebuah restauran di kawasan Tanjung Bias, Desa Senteluk, sebuah kawasan pantai menuju kawasan wisata Senggigi. Resto yang dikelola bersama ini dihajadkan untuk menghidupkan potensi destinasi wisata pantai di Senteluk.

IPI NTB juga akan membuka sejumlah paket wisata minat khusus, yang dipastikan memiliki pasar wisata tersendiri baik domestik maupun mancanegara. MP10/Ari
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Rakerda, IPI NTB Fokus Memajukan Pariwisata NTB

Trending Now