HBK Menjadi Bagian Keluarga Besar Desa Kateng Lombok Tengah

MandalikaPost.com
Minggu, Maret 10, 2019 | 20.53 WIB Last Updated 2019-03-10T12:53:57Z
KELUARGA BESAR. Tokoh Desa Kateng, Lalu Galang menyematkan kain tenun khas Sasak kepada H Bambang Kristiono (HBK) sebagai isyarat menjadi keluarga besar Desa Kateng.(Foto : Istimewa) 


LOMBOK TENGAH - Ratusan Massa Rakyat Berduyun-duyun hadiri acara silaturahmi Haji Bambang Kristiono (HBK) dengan Tim Pemenangan Lalu Sudiwangse, Caleg DPRD Lombok Tengah dapil 4 (Praya Barat - Praya Barat Daya) No Urut 1, Minggu Sore (10/2) di Desa Kateng, Lombok Tengah.

Tampak pula Emak - Emak juga tampak antusias berbaur dengan pemilih lainnya. Hadir pula Ketua DPC Gerindra Loteng, Lalu Pathul Bahri dan puluhan tokoh masyarakat.

Sebelum acara dimulai, diadakan prosesi penyambutan kedatangan HBK yakni salah satu tokoh masyarakat desa Kateng, Lalu Galang menyematkan kain tenun khas Sasak sembari mengucapkan bahwa HBK diangkat menjadi bagian Keluarga Besar Desa Kateng.

Selanjutnya acara dibuka oleh Lalu Sudiwangse memberikan sambutannya mengatakan,  sebagai kader Gerindra ditempa untuk tetap disiplin menenangkan Prabowo Sandi.

Selain itu Lalu Sudiwangse juga memperkenalkan Haji Bambang Kristiono, SE sebagai Caleg DPR RI No urut 1 dapil NTB 2/Lombok.

Sudiwangse juga menyemangati peserta yang hadir pada 17 April mencoblos Partai Gerindra atau Calon yang diusung Partai Gerindra.

"Sebagai konstituen, nantinya berhak menuntut calon wakil rakyat dari Gerindra yang terpilih untuk memenuhi janji janjnya. Insya Allah, Gerindra akan memiliki satu wakilnya dari dapil 4," ujar Lalu Sudiwangse disambut tepuk tangan massa pengunjung.

Sementara untuk  HBK , lanjut Sudiwangse minta agar tim pemenangan mencoblos no urut 1 pada kertas suara warna kuning.

" Kalau HBK terpilih , tidak mungkin dana aspirasinya disalurkan diluar dapil Lombok. HBK pasti menyalurkan untuk pemilih Gerindra dapil Lombok," ucapnya .

Terpisah Ketua DPC Gerindra Lombok Tengah, Pathul Bahri dalam orasi awalnya memberikan yel -yel dengan mengatakan dalam intonasi tinggi "Prabowo" yang disambut pengunjung "Presiden" serempak. Sementara saat meneriakkan HBK, massa menyambut dengan kata DPR RI.

Pathul mengutarakan sebagai pelayan partai, diamanahkan oleh HBK agar masyarakat Loteng menentukan pilihan dengan benar.

"Memilih pemimpin itu hukumnya wajib, bagaimana nanti kalau pemimpin itu tidak ada, mudah mudahan tidak salah pilih. Saya sendiri mendoakan agar Sudiwangse, HBK dan Prabowo menang. Dan pada akhirnya nanti agar diridhoi Alloh," tutup Pathul Bahri.

Selanjutnya dalam orasinya HBK mendoakan agar Pathul Bahri menjadi Bupati Lombok Tengah di Pemilihan Bupati (Pilbup) tahun 2020 mendatang.

HBK kemudian memperkenalkan diri dan termasuk posisinya di Gerindra. HBK juga mengatakan dirinya mencalonkan sebagai caleg DPR RI No urut 1 dapil Lombok atas perintah langsung dari Prabowo Subianto.

HBK juga menerangkan latar belakang awal perkenalannya dengan Prabowo 25 tahun yang lalu yakni saat baru pulang dari tugas belajar di luar negeri.

"Setelah itu saya menjadi sekretaris Prabowo selama 4 tahun saat beliau menjadi danjen kopassus ,' ucap HBK sembari mengatakan kisah - kisahnya saat bersama Prabowo.

HBK juga minta doa dan restu nya agar menjadi legislator yang mewakili dapil Lombok . Jika itu terjadi , maka masyarakat pulau Lombok akan memiliki wakil rakyat yang punya akses langsung dengan presiden RI jika Prabowo ditakdirkan memenangkan Pilpres 2019.

"Supaya apa yg saya rebut nanti di gedung parlemen bisa saya salurkan di masyarakat Lombok, maka Lalu Sudiwangse menjadi jembatannya dan saya minta agar Pak Sudiwangse disukseskan selain Pak Prabowo," lanjut HBK.

Terakhir HBK menegaskan bahwa dirinya bukan orang luar karena sekarang telah memiliki rumah dan tinggal di Lombok sejak 6 bulan lagi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HBK Menjadi Bagian Keluarga Besar Desa Kateng Lombok Tengah

Trending Now