Kapal Pesiar MV Sun Princess Bawa Dua Ribu Wisatawan Mampir di Lombok

MandalikaPost.com
Jumat, Maret 15, 2019 | 14.25 WIB Last Updated 2019-03-15T06:28:35Z
WISATAWAN KAPAL PESIAR. Wisatawan kapal pesiar Sun Princess tiba di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, NTB.(ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/WSJ)


LOMBOK BARAT - Kapal pesiar mewah MV Sun Princess, Jumat (15/3) tiba di pelabuhan Lembar,  Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kapal membawa wisatawan sebanyak 2.191 orang dengan jumlah crew kapal 855 orang," kata General Manager Pelindo III Lembar Erry Ardiyanto.

Dijelaskan, MV Sun Princess datang langsung dari pelabuhan Darwin, Australia.

Tiba di pelabuhan Lembar pukul 06.15 Wita, Kapal ini akan melanjutkan perjalanannya ke Pelabuhan Phu My, Vietnam pada pukul 18.00 Wita, Jumat petang (15/3).

Erry Ardiyanto menyampaikan kunjungan Wisatawan yang menggunakan Kapal Cruise di tahun 2019 ini, merupakan upaya promosi dan kerja keras Pemerintah Nusa Tenggara Barat, khususnya Dinas Pariwisata Provinsi NTB dan Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat.

"Karena dengan kedatangan ribuan wisatawan ini, tentu membawa dampak positif bagi kebangkitan pariwisata di pulau Lombok," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Moh Faozal mengatakan, para wisatawan penumpang MV Sun Princess menikmati sejumlah destinasi wisata di Lombok selama kapalnya singgah di Lembar.

"Wisatawan yang turun langsung ke destinasi bersama paket-paket yang disediakan tour operator kita di Lombok. Mereka mengunjungi obyek wisata seperti Taman Pura Narmada, Taman Pura Mayure, Gili Trawangan,Gili Nangu dan masih banyak lagi," katanya.

Menurut Faozal, sepanjang tahun ini Lombok akan disinggahi sekitar 26 kapal pesiar dari sejumlah negara.

MV Sun Princess merupakan kapal pesiar kelima yang mampir di Lombok, sejak Januari hingga saat ini.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapal Pesiar MV Sun Princess Bawa Dua Ribu Wisatawan Mampir di Lombok

Trending Now