Kenalkan Tertib Lalulintas Sejak Dini, Polsek Cakra Gelar Kegiatan Polisi Sahabat Anak 

MandalikaPost.com
Sabtu, Maret 30, 2019 | 10.58 WIB Last Updated 2019-03-30T02:58:38Z
POLISI SAHABAT ANAK. Kanitlantas Polsek Cakranegara, IPTU Made Sugiarta SH dan jajaran unit lantas Polsek Cakranegara bersama anak-anak TK Hamdani Mayura dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak. (Foto: Abdul Rahim)


MATARAM - Polsek Cakranegara melalui Unit Lalulintas menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak, Sabtu (30/3) di Mapolsek Cakranegara, Kota Mataram.

Kegiatan yang dipimpin Kanit Lantas Polsek Cakranegara, IPTU Made Sugiarta SH, itu diikuti puluhan siswa Taman Kanak-Kanan (TK) Hamdani Mayura, Cakranegara.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang tertib lalu lintas serta mengenalkan tata cara berlalulintas sejak dini untuk anak-anak," kata Kanitlantas Polsek Cakranegara, IPTU Made Sugiarta SH, di sela kegiatan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya kepolisian untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas sekaligus menciptakan budaya ytertib berlalulintas ke depannya.

"Karena anak-anak inilah generasi penerus kita, tentu mereka sangat berperan untuk tertib lalu lintas di masa datang," katanya.

Selain soal tertib berlalulintas, para siswa TK ini juga dikenalkan dengan tugas-tugas mulia Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kegiatan yang kemas dengan santai sambil bermain dan bernyanyi membuat anak-anak TK sangat antusias mengikuti.

"Kegiatan seperti ini akan rutin kami lakukan," kata Made Sugiarta. MP02/Abdul Rahim
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kenalkan Tertib Lalulintas Sejak Dini, Polsek Cakra Gelar Kegiatan Polisi Sahabat Anak 

Trending Now