Korem 162/WB Kerahkan Personil Bantu Korban Gempa Bumi dan Proses Evakuasi Longsor

MandalikaPost.com
Senin, Maret 18, 2019 | 00.01 WIB Last Updated 2019-03-17T16:01:23Z
Anggota TNI melakukan evakuasi wisatawan Malaysia yang terjebak longsor pasca gempa bumi di air terjun Tiu Kelep, Senaru, Lombok Utara. (Foto: Penrem 162/WB) 


MATARAM - Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani memberikan instruksi kepada seluruh Dandim jajaran untuk melakukan pengecekan dan perbantuan penanggulangan bencana alam sesuai dengan wilayah teritorialnya, Minggu (17/3) menyusul gempa bumi 5.4 Magnitudo yang mengguncang Lombok.

"Kepada seluruh satuan jajaran Korem baik Kodim, Yonif 742/SWY dan satuan dinas jawatan agar menyiapkan satuannnya untuk memberikan bantuan penanggulangan gempa khususnya di Daerah yang terkena dampak terutama Lombok Timur dan Lombok Utara," kata Danrem Rizal.

BACA JUGA : Puluhan Wisatawan Terjebak Longsor Pasca Gempa di Air Terjun Tiu Kelep

Ia mengatakan, sejumlah langkah sudah diambil untuk memberikan bantuan terhadap para korban, antara lain dengan mengerahkan para Babinsa yang ada di Koramil, mengerahkan anggota Yonif 742/SWY dan Kompi Zipur 9/K untuk membantu penyelamatan dan evakuasi korban, dan mengerahkan tenaga medis beserta ambulance Rumkit Denkesyah Mataram ke lokasi sasaran terdampak gempa.

"Kami juga berkoordinasi dengan BPBD dan menyiapkan tenda lapangan di tempat yang aman di sekitar lokasi longsor," katanya.

Hingga saat ini Personel TNI bersama anggota BPBD masih melakukan proses evakuasi para korban dan pendataan jumlah korban di lokasi serta pengecekan rumah yang rusak akibat gempa.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korem 162/WB Kerahkan Personil Bantu Korban Gempa Bumi dan Proses Evakuasi Longsor

Trending Now