Mensos RI Kunjungi Korban Gempa di Lombok Timur, Salurkan Sejumlah Bantuan 

MandalikaPost.com
Senin, Maret 18, 2019 | 15.11 WIB Last Updated 2019-03-18T08:19:40Z
Mensos RI Agus Gumiwang Kartasasmita bersama Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto saat meninjau lokasi korabn gempa bumi di Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur. (Foto: Humas Pemprov NTB)  


LOMBOK TIMUR - Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita beserta rombongan, Senin (18/3) meninjau lokasi terparah akibat gempa, di Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur.

Kedatangan Mensos beserta rombongan, langsung disambut hangat oleh Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah. Nampak dalam rombongan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto.

Mensos Agus Gumiwang dan Gubernur Zul meninjau langsung kondisi masyarakat, dengan mendatangi tenda-tenda korban bencana gempa dan menyerap harapan serta keinginan mereka.

BACA JUGA : Gempa Bumi 5.4 M Guncang Lombok, Ratusan Rumah Rusak di Lombok Timur

Mensos Agus Gumiwang menegaskan komitmennya untuk terus memastikan masyarakat NTB korban bencana gempa tidak kekurangan.

"Kami dari pemerintah pusat takkan meninggalkan saudara semua," katanya.

Sementara Gubernur Zulkieflimansyah  memberikan apresiasi atas besarnya perhatian yang diberikan pemerintah pusat terhadap nasib masyarakat di NTB.

"Kami atas nama daerah mengucapkan terima kasih kepada pak Menteri atas responnya yang begitu cepat dalam memberikan perhatian kepada masyarakat NTB," ujar Gubernur Zul.

Dalam kunjungan itu Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial RI memberikan bantuan tahap pertama senilai Rp740 juta dalam bentuk barang kebutuhan seperti makanan siap saji, selimut, kasur, terpal dan lainnya.

Camat Montong Gading, H Suwardi, berharap bantuan akan segera cair.

"Harapan saya semoga bantuan tersebut bisa cepat dinikmati warga terutama yang merupakan kebutuhan pokok dan mendesak saat ini," katanya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mensos RI Kunjungi Korban Gempa di Lombok Timur, Salurkan Sejumlah Bantuan 

Trending Now