Nomor Satu Makin Melaju, JSN Lombok Barat Deklarasi Dukung Jokowi-Makruf

MandalikaPost.com
Jumat, Maret 01, 2019 | 12.41 WIB Last Updated 2019-03-01T04:43:46Z
DEKLARASI JOKOWI-MAKRUF. Jaringan Santri Nasional (JSN) Kabupaten Lombok Barat, mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Makruf, Kamis (28/2) di Ponpes Nurul Madinah, Kecamatan Kuripan, Lombok Barat. (Foto: Masyhur)


LOMBOK BARAT - Dukungan untuk pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01, Ir. H. Jokowi Widodo-KH Makruf Amin (Jokowi-Makruf) terus mengalir.

Jaringan Santri Nasional (JSN) Kabupaten Lombok Barat, mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Makruf, Kamis (28/2) di Ponpes Nurul Madinah, Kecamatan Kuripan, Lombok Barat.

Deklarasi dihadiri para kelompok muda, aktivis berbagai ormas, LSM seperti Yayasan Bina Muda Insani (YBMI) dan seluruh santri dan generasi mileneal NU tergabung dalam JSN.

Pimpinan Ponpes Nurul Madinah, TGH Subki Sasaki mengatakan, deklarasi dilakukan untuk mendukung pasangan Jokowi-Makruf memimpin pemerintahan dalam periode kedua.

Menurutnya, selain karena keberhasilan pembangunan di berbagai sektor yang sudah dilakukan Presiden Jokowi, kekuatan dukungan juga hadir karena para tokoh dan generasi muda NU mendukung pasangan ini.

"Kehadiran tokoh-tokoh NU tidak boleh diragukan. NU terbukti telah berjuang dari sejak dulu, sejak bangsa kita belum merdeka. NU terbukti mengawal  bangsa kita Indonesia dari sejak penjajahan hingga sampai saat ini,” tegasnya.

Ia mengatakan, NU sebagai jamiyyah yang terus mengawal NKRI, ke depan sangat diharapkan untuk terus tampil dan mendapat peluang di garis terdepan dalam pembangunan bangsa dan ummat.

Sekretaris JSN, Imam Kafali menegaskan, dukungan untuk pasangan Jokowi-Makruf sudah melalui pemikiran panjang dan matang, sehingga sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi.

"Deklarasi ini sebagai bentuk dan wujud santri kepada kiyai kami yang maju yaitu KH Makruf Amin. Ini juga perjuangan membela NU. Dan kami sebagai Santri, samikna wa athokna,” tukas Imam Kafali.

Para santri dan seluruh peserta dekalarasi sangat antusias. Dalam kegiatan Deklarasi, tidak lupa membaca shalawat, menyanyikan Indonesia Raya dan Ya Lal Wathon. Ya lal wathon adalah khas NU. MP08/Masyhur
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nomor Satu Makin Melaju, JSN Lombok Barat Deklarasi Dukung Jokowi-Makruf

Trending Now