TP PKK NTB Siap Sukseskan Program Gemar Makan Ikan

MandalikaPost.com
Rabu, Maret 06, 2019 | 00.27 WIB Last Updated 2019-03-06T14:02:21Z
Ketua TP PKK NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah. (Foto: Humas Pemprov NTB)


MATARAM - Ketua TP PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menegaskan, jajaran PKK NTB siap mendukung dan mensukseskan program gemar makan ikan di Provinsi NTB.

"Saya siap mensukseskan program gemar makan ikan dan program-program PKK lainnya," kata Hj. Niken, dalam Sosialisasi Badan Ketahanan Pangan dan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan), Selasa (5/3) di Pendopo Gubernur NTB.

Hj Niken yang juga menjabat Ketua Forikan NTB mengatakan, TP PKK akan bersinergi dan bekerjasama dengan stakeholder terkait dalam mendukung program pemerintah.

Menurutnya, perlu ada sosialisasi untuk mengkampanyekan dan memperbanyak produk berbahan dasar ikan, misalkan olahan nugget, otak-otak, cilok dan berbagai panganan bahan dasar ikan lainnya.

"Banyak yang bisa kita lakukan dan disinergikan bersama, mengingat kita juga memiliki masalah lain, yakni stunting yang patut menjadi perhatian bersama," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan NTB, Lalu Hamdi menjelaskan, kegiatan Forikan yang rutin diadakan tiap tahun ini, mengajak semua unsur masyarakat dan pemerintahan agar gemar memakan ikan sehingga dapat menjadi budaya, agar tercipta generasi yang sehat, kuat dan cerdas.

Menurut Hamdi, tantangan yang dihadapi di masyarakat saat ini adalah tingkat konsumsi ikan di NTB yang masih sangat rendah.

"Untuk itu dengan adanya Forikan, diharap dapat merubah pola pikir masyarakat agar mau mengajak keluarga mengkonsumsi ikan sejak dini," katanya. MP05/Ari
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TP PKK NTB Siap Sukseskan Program Gemar Makan Ikan

Trending Now