HMSI Gelar Hino Safety Driving Competition 2019 di Lombok

MandalikaPost.com
Selasa, April 02, 2019 | 13.41 WIB Last Updated 2019-04-02T11:47:52Z
Dari Kiri ke Kanan : AKBP Dessy Ismail (Wadir Lantas Polda NTB), Made Andika (Coordinator Area Nusa Tenggara PT Indomobil Prima), Hiroo Kayanoki (President Direktur PT Indomobil Cahaya Prima), Wibowo Santoso (Deputy General Manager Sales Planing Strategis Division), Hardy Ruslie (After Sales Service and Marketing PT Indomobil Cahaya Prima, Muh Arifin (Kasi Sarana Angkutan Darat Dinas Perhubungan NTB). (Foto : Istimewa)


MATARAM - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar Hino Safety Driving Competition, Selasa (2/4) di eks Bandara Selaparang, Mataram, Lombok.

Event kali ini merupakan event di Kota ke 23, setelah event serupa digelar di Kota-Kota lainnya di Indonesia.

Kompetisi tentang keselamatan berkendara itu diikuti peserta yang terdiri dari pengemudi Truk Hino Dutro maupun Ranger yang tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota di Pulau Lombok.

Hino Safety Driving Competition 2019 di eks Bandara Selaparang, Mataram, Lombok.

Deputy General Manager Sales Planing and Strategis Division PT HMSI, Wibowo Santoso mengatakan, bahwa Hino Safety Driving Competition merupakan bagian dari Hino untuk mendukung program pemerintah dalam keselamatan berkendara dan meminimalisir kecelakaan di jalan.

Acara Driving Competition bertema "Mengemudi Dengan Aman, Bisnis pun Makin Nyaman", ini bertujuan untuk memberikan pelatihan sekaligus diperlombakan dalam hal keselamatan, keamanan dan ketertiban berkendara kepada pengemudi yang ada di Lombok.

"Kami ingin melalui kegiatan Safety Driving Competition dapat bermanfaat tidak hanya untuk para peserta atau pengemudi melainkan bagi semua pengguna kendaraan, terutama untuk pengemudi yang biasa mengendarai Truk," kata Santoso.

Santoso menyatakan, Hino terus berupaya mewujudkan komitmennya dalam hal keamanan berkendara melalui teknologi kendaraan terdepan serta mengkampanye keselamatan untuk mengurangi resiko dan tingkat kecelakaan di jalan.

Dipaparkan, dalam kompetisi ini PT Hino mengajak 100 pengemudi bus untuk ikut tes tulis pada  hari pertama tanggal 1 April bertempat di Showroom Hino Indomobil Cahaya Prima Jl.A.yani Dasan Tereng, Narmada, Lombok Barat.

Para pengemudi mengikuti tes tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving,dan tanda rambu-rambu lalu lintas.

Setelah itu 20 pengemudi terbaik akan menguji kemampuan mereka dalam mengemudi truk dengan tiga metode bekendara yaitu Inseption test berupa zig -zag forward dan backward serta reverse parking.

“Kami harapkan melalui program ini para pengemudi memegang nilai-nilai, bahwa keselamatan di jalan raya harus dimulai dari diri sendiri. Kami akan terus berkomitmen meningkatkan jumlah pengemudi truk di Indonesia yang sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas," ujarnya.

Melalui Hino Safety Driving, Hino juga  menegaskan posisinya sebagai pemimpin pasar truk dan bus di Lombok.

Selama periode 2018 , penjualan Hino mencapai 4000 unit se indoneisa.

Sementara itu kegitan semacam ini rencananya akan digelar kembali pada tahun berikutnya dengan harapan agar para pengemudi sopir truk bisa lebih memahami bagaimana berkendara yg baik dan benar.

Selain itu pihak Hino selaku pihak penyelenggara juga berharap agar para peserta bisa menerapkan ilmu yg mereka dapatkan di kehidupan sehari-hari sehingga ke depannya para sopir truk di Lombok ini semakin tertib serta mengutamakan keselamatan dlam berlalulintas.

Dalam kegiatan ini PT HMSI juga menyediakan hadiah fantastis bagi para peserta yang berhasil meraih juara.

Masing-masing Rp15 Juta untuk Juara 1,  Rp7 Juta untuk Juara 2, dan Rp3 Juta untuk Juara 3. (MP05/ARI/*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HMSI Gelar Hino Safety Driving Competition 2019 di Lombok

Trending Now