Polda NTB Gelar Operasi Keselamatan Gatarin 2019 Selama Dua Pekan 

MandalikaPost.com
Senin, April 29, 2019 | 22.51 WIB Last Updated 2019-04-29T15:00:00Z
Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso SH.



MATARAM - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso, SH menyampaikan bahwa Kepolisian secara serentak se Indonesia akan mengadakan Operasi Keselamatan 2019.

"Untuk di NTB, kode operasinya adalah Operasi Keselamatan Gatarin 2019," katanya, Senin (29/4) di Mataram.



Dijelaskan, operasi ini merupakan upaya Kepolisian dalam upaya menanamkan kesadaran masyarakat untuk taat aturan berlalu lintas. Operasi akan berlangsung slama dua pekan dari tanggal 29 April sampai dengan 12 Mei 2019, dengan tujuan menerbitkan para pelanggar lalu lintas.

"Setiap pengendara agar memperhatikan kesiapan surat - surat kendaraannya termasuk kelengkapan dirinya berupa SIM sesuai kendaraan yang dipakai," kata Dirlantas Kombes Pol Amin Litarso.

Menurutnya, sasaran operasi keselamatan ialah para pelanggar yang kendaraannya tidak menggunakan kaca spion, tidak menggunakan helm bagi pengendara roda dua, menggunakan HP saat membawa kendaraan, tidak menyalakan lampu.

"Tidak menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara dan penumpang roda empat atau lebih, melengkapi surat-surat dan lain sebagainya,” tambahnya.

Sasaran lain dalam operasi keselamatan tahun 2019 ini juga menyasar para pelanggar yang nekat menerobos lampu merah, berkendara lebih dari dua penumpang, dan juga melawan arus lalu lintas. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polda NTB Gelar Operasi Keselamatan Gatarin 2019 Selama Dua Pekan 

Trending Now