Satlantas Lombok Utara Razia Mobil Pickup dalam Operasi Keselamatan 2019

MandalikaPost.com
Sabtu, Mei 04, 2019 | 13.11 WIB Last Updated 2019-05-04T05:15:01Z
OPERASI KESELAMATAN. Satlantas Lombok Utara merazia mobil pickup yang digunakan untuk mengangkut penumpang. (Foto: Abdul Rahim)

LOMBOK UTARA - Satlantas Polres Lombok Utara menggelar razia kendaraan pickup, Sabtu (4/5) di sejumlah wilayah Lombok Utara.

Razia dilakukan dalam rangka Operasi Keselamatan Gatarin 2019 yang akan berlangsung hingga 12 Mei mendatang.

Kasatlantas Polres KLU AKP Made Astina menjelaskan, razia untuk kendaraan pickup dilakukan karena selama ini seringkali kendaraan pickup digunakan untuk mengangkut penumpang.

Padahal dari sisi kelayakan dan kenyamanan dan juga keselamatan, mobil pickup sangat rentan dan berisiko bila digunakan untuk mengangkut penumpang.

"Kami sosialisasi dan beri teguran. Bahwa Pickup boleh untuk muatan barang, tapi kalau bawa penumpang bisa berbahaya bagi keselamatan penumpang jika terjadi kecelakaan,"kata Made Astina.

Selain kendaraan pickup, Satlantas Lombok Utara juga melakukan Operasi Keselamatan untuk sepeda motor dan mobil.

Sasarannya adalah pelanggar yang tidak menggunakan helm standar, berboncengan lebih dari dua, menggunakan HP saat berkendara, dan juga yang melawan arus atau melanggar rambu lalu lintas.

"Dalam rangka Operasi Keselamatan Gatarin 2019, Satlantas Lombok Utara juga bagi-bagi brosur pedoman berkendara yg aman. Agar masyarakat teredukasi tentang safety riding keselamatan berkendara," katanya. MP02/Abdul Rahim

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satlantas Lombok Utara Razia Mobil Pickup dalam Operasi Keselamatan 2019

Trending Now