Berkunjung ke Lombok Barat, Kapolda NTB Silaturahmi dengan Forkopimda dan Elemen Masyarakat

MandalikaPost.com
Kamis, Juni 27, 2019 | 17.22 WIB Last Updated 2019-06-27T09:22:20Z
SILATURAHMI KAPOLDA. Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana bersama Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid dan unsur Forkopimda serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Lombok Barat. (Istimewa)

LOMBOK BARAT - Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana menggelar silaturahmi dengan unsur Forkopimda dan segenap elemen masyarakat Lombok Barat, Kamis (27/6) di Aula Kantor Bupati Lombok Barat.

Kegiatan silatirahmi dihadiri Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid, Sekda Lombok Barat HM Taufik, Ketua DPRD Lombok Barat Imam Kafali, Ketua Komisi III DPRD Lombok Barat Munawir Haris, sejumlah pejabat Lombok Barat, unsur TNI dan Polri Lombok Barat, para Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Lombok Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kedatangan Kapolda NTB dan rombongan serta undangan lainnya yang telah hadir dalam acara silaturrahmi Kapolda NTB Forkompinda Kabupaten Lombok Barat dan elemen masyarakat Kabupaten Lombok Barat.

Menurutnya , hubungan kerja sama antara Polri-TNI dan Pemda Lombok Barat selalu terjaga dan terpeliharanya hubungan kerjasama dalam pembangunan di kabupaten Lombok Barat.

"Sudah banyak hal yang telah kita kerjakan dalam melaksanakan tugas pembangunan kamtibmas dan pengamanan lainnya bersama dengan Polri serta Pemkab Lobar," katanya.

Sementara Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana mengatakan, pihaknya juga mengapresiasi dan ucapan terima kasih atas waktu dan tempat yang telah disediakan untuk memperkenalkan diri sebagai kapolda NTB yang baru menjabat kurang lebih 1 bulan 30 hari di NTB ini.

Kapolda Nana Sudjana berharap penerapan tiga pilar dalam menangani permasalahan masyarakat agar terus dilakukan di Lombok Barat.

"Kalau ada masalah yang terjadi  di Lombok Barat harus kita selesaikan sesuai dengan aturan yang berlaku dan tingkat masalah yang dihadapi dari jenjang Desa Camat sampai Kabupaten/Kota," katanya.

Menurutnya, dari 3 pilar yaitu dari tingkat Muspides, Muspika dan Muspida di Lombok Barat harus terjalin hubungan komunikasi dan koordinasi yang baik dan lancar.

"Sehingga setiap ada masalah sekecil apapun bisa kita atasi bersama dengan pendekatan kepada tokoh masyarakat agama dan pemuda serta masyarakat," katanya.

Kapolda Nana Sudjana mengatakan, sebagai Kapolda NTB yang baru menjabat tentu dirinya tidak bisa menjalankan tugas dengan baik tanpa ada kerjasama dengan semua pihak.

"Saya selaku Kapolda NTB merasa tertarik dan senang melaksanakan tugas di NTB karena alam yang indah pantai dan pegunungan yang bagus sejuk dan yang lebih nyaman lagi masyarakatnya sopan santun dan budayanya sangat baik," katanya.

Kapolda menyampaikan potensi yang dimiliki NTB sangat besar untuk pengembangan pariwisata, dan juga menarik minat investasi masuk ke NTB, yang muaranya menuju terciptanya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berkunjung ke Lombok Barat, Kapolda NTB Silaturahmi dengan Forkopimda dan Elemen Masyarakat

Trending Now