Deklarasi NTB Aman dan Gemilang, Kapolda Tekankan Polda NTB sebagai Abdi Utama Bangsa

MandalikaPost.com
Minggu, Juni 30, 2019 | 18.48 WIB Last Updated 2019-06-30T11:15:22Z
DEKLARASI NTB AMAN GEMILANG. Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana bersama Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani, Sekda NTB H Iswandi, Ketua DPRD NTB Hj Isvie Rupaidah dan jajaran Forkopimda lainnya saat menyampaikan Deklarasi NTB Aman dan Gemilang. (Foto: Bidang Humas Polda NTB) 


MATARAM - Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana menekankan agar dalam moment peringatan Hari Bhayangkara ke 73, 1 Juli 2019, Polda NTB dan jajaran dapat semakin tegak dan kuat sebagai abdi utama nusa dan bangsa.

"Harapannya agar Polda NTB dapat tegak menjadi abdi utama nusa dan bangsa. Tegaklah Polda NTB jadi abdi utama bangsa,” tegas Kapolda Nana Sudjana, di sela kegiatan Deklarasi NTB Aman dan Gemilang, Minggu (30/6) di lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Deklarasi NTB Aman dan Gemilang yang merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke 73, dihadiri segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) NTB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan sejumlah elemen pemuda dan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani, Sekda Provinsi NTB H Iswandi, dam Ketua DPRD NTB Hj Isvie Rupaidah, dan sejumlah pejabat lainnya.

Sebelum deklarasi bersama, kegiatan Jalan Sehat dan Sepeda Santai yang digelar Polda NTB juga diikuti ribuan peserta dari sejumlah wilayah di NTB.

Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana. (Istimewa)

Kapolda Nana Sudjana menjelaskan, kegiatan tersebut digelar untuk menjalin sinergitas Polri dengan masyarakat, TNI dan Forkopimda.

“Acara juga dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kebersamaan dengan Forkopimda sehingga terjalin sinergitas dan soliditas, juga kebersamaan dengan masyarakat,” ujarnya.

Kapolda mengungkapkan, ada tiga makna hari Bhayangkara bagi Polri sendiri.

Pertama Polri merenungkan kembali pelaksanaan tugas dalam rangka introspeksi diri.

Kedua mengingat sejauh mana implementasi pengabdian Polri pada masyarakat.

Dan, ketiga dalam rangka berbenah diri untuk meningkatkan kinerja terkait profesionalitas.

Kegiatan jalan sehat dan sepeda santai dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke 73 yang digelar Polda NTB dengan lokasi start dan finish di lapangan Gajah Mada Polda NTB diikuti sekitar sepuluh ribu peserta.

Polda NTB juga menyiapkan berbagai hadiah menarik dalam acara ini.

"Kita menggelar acara jalan sehat dan sepeda santai ini buat masyarakat. Agar lebih dekat dan membaur dengan Polri," tegas Kapolda Nana Sudjana.

Diharapkan dengan berbagai acara yang digelar Polda NTB menyambut hari Bhayangkara ini, tidak ada lagi jarak antara kepolisian dan masyarakat sehingga seluruh elemen berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat.

"Polri adalah rakyat dan rakyat adalah Polri. Semua harus berperan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan kita bersama," katanya.

Diucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 73 kepada seluruh personel Polri di manapun berada dan berharap Polri semakin profesional, modern dan dipercaya masyarakat. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Deklarasi NTB Aman dan Gemilang, Kapolda Tekankan Polda NTB sebagai Abdi Utama Bangsa

Trending Now