NTB Gagas Penerbangan Langsung Rute Darwin-Lombok

MandalikaPost.com
Rabu, Juni 26, 2019 | 12.43 WIB Last Updated 2019-06-26T04:43:45Z
PENERBANGAN LANGSUNG. Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah bersama jajaran Northern Territory Cattlemen's Association (NTCA), organisasi peternak Sapi terbesar di Australia. (Istimewa)

DARWIN - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggagas untuk membuka penerbangan langsung rute Darwin-Lombok, dalam waktu dekat ini.

Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah mengatakan, selain menangkap potensi wisata upaya membuka akses penerbangan langsung Australia - NTB penting dilakukan untuk memudahkan konektivitas, serta memperlancar arus barang dan jasa ke NTB.

Direct flight segera diurus oleh Kadis Pariwisata (NTB), dari Singapore ke Lombok dan dari Darwin ke Lombok,” kata Gubernur Zulkieflimansyah, Senin (25/6) di Darwin, Australia.

Kunjungan Gubernur NTB dan rombongan ke Darwin, Australia dilakukan untuk pertukaran informasi pembangunan dan ekonomi dengan pemerintah setempat.

Pada awal Juni lalu, penerbangan langsung rute Perth-Lombok sudah mulai dibuka dengan maskapai AirAsia dan dinilai cukup banyak diminati pasar.

Gubernur Zul menilai potensi Darwin tak kalah dengan Perth, dari sisi jumlah penduduk dan kemampuan ekonomi masyarakatnya. Penerbangan langsung Darwin-Lombok yang hanya memakan waktu tak lebih dari 1,5 jam dinilai akan memudahkan kunjungan wisata dan bisnis antar dua wilayah ini.

"Kalau pun untuk pembukaan penerbangan langsung (Darwin-Lombok) ini membutuhkan insentif berupa subsidi, kita minta Kadis Pariwisata NTB untuk segera mengkoordinasikannya dengan para pelaku wisata," kata Gubernur Zul.(*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • NTB Gagas Penerbangan Langsung Rute Darwin-Lombok

Trending Now