Pemotor Tua dan Custom Serahkan Buku Bantuan dalam "Bob n Roll" di Sembalun Lombok

MandalikaPost.com
Minggu, Juni 30, 2019 | 19.25 WIB Last Updated 2019-06-30T11:32:22Z
BANTUAN BUKU. Perwakilan Club Motor menyerahkan bantuan buku secara simbolik kepada pengelola Rumah Baca Sembalun, Dije Rosyidin, di Sembalun, Lombok Timur. (Istimewa)

MATARAM -  Lebih dari 300 pemotor tua dan motor custom yang berasal dari sejumlah club motor di Bali dan Lombok, Sabtu - Minggu (30/6) berada di Sembalun, Lombok Timur dalam kegiatan "Bob n Roll" 2019.

Selain menggelar kegiatan trauma healing untuk anak-anak korban gempa di daerah itu, mereka juga menyerahkan bantuan buku bacaan, buku tulis dan peralatan tulis untuk anak-anak di Rumah Baca Sembalun.

"Ada kegiatan trauma healing yang dilakukan untuk anak-anak korban gempa bumi di Sembalun, dan juga kami serahkan bantuan buku," kata Putu Balon, Ketua Kuda Besi MC Bali, Minggu (30/6) di Mataram.

Menurut Putu, setelah kegiatan ini mereka akan mengumpulkan lagi buku-buku yang dibutuhkan untuk diserahkan selanjutnya.

"Karena rata-rata teman-teman yang datang ini menggunakan sepeda motor tua dan custom jadi sangat terbatas bisa bawa bukunya. Kita akan kumpulkan lagi dan mengirimnya ke Rumah Baca Sembalun setelah kegiatan ini," katanya.

SINERGITAS CLUB MOTOR. Sejumlah anggota dari beberapa club motor tua dan custom foto bersama di markas HMT Lombok di Mataram. (Istimewa) 

Ketua BSCB MC Bali, Yan Acup mengatakan, kegiatan sosial trauma healing dan penyerahan buku untuk Rumah Baca Sembalun dilakulan sebagai wujud kepedulian anggota club motor terhadap sesama.

Hal ini sekaligus menepisstigma negatif tentang club motor.

"Kami anak-anak motor ini sangat peduli dengan sesama dan juga lingkungan. Beberapa kali kegiatan sosial kami lakukan untuk menepis kesan negatif club motor," katanya.

Pengelola Rumah Baca Sembalun, Dije Rosyidin mengaku bangga dikunjungi para pemotor tua dari berbagai wilayah ini.

"Kami sangat apresiasi teman-teman club motor yang sudah mau berbagi dengan korban gempa khususnya anak-anak di Sembalun ini," kata Rosyidin.

Menurutnya, sebagian buku dari club motor disimpan untuk melengkapi koleksi Rumah Baca Sembalun, dan sebagian lainnya diserahan kepada anak-anak yang membutuhkan dari beberapa Desa yang ada di Kecamatan Sembalun.

Sementara itu,  Ketua Himpunan Motor Tua (HMT) Lombok, Ketut Mahajaya mengatakan, animo club motor ini dalam mengumpulkan buku bacaan dan alat tulis untuk anak-anak di Sembalun sangat tinggi.

"Bahkan, ada beberapa yang menyusul dan belum sempat kami serahkan ke Rumah Baca Sembalun," katanya.

Hal ini paparJaya, menunjukan semangat sinergitas dan kebersamaan anggota club motor yang ada di Indonesia.

"Satu pelajaran yang bisa dipetik, bahwa kami anggota club motor bisa saling bersatu dan mendukung antar sesama dengan kepedulian tanpa memandang perbedaan-perbedaaan. Ini yang ingin kita tularkan juga ke para petinggi di Negeri ini, bahwa persatuan dalam keberagaman itu sangat indah dan penting," katanya.

Kediaman Mahajaya di kawasan Pajang Mataram menjadi homebase untuk anggota club motor tua dan custom dari berbagai wilayah di Indonesia, yang berkunjung ke Lombok, NTB.

Minggu sore (30/6) suasana nampak ramai dengan puluhan anggota club motor yang baru pulang dari Sembalun, Lombok Timur.

Penuh keakraban para anggota club motor ini menceritakan kekaguman mereka pada medan di Lombok, dan juga keindahan kawasan Sembalun Lombok Timur. (*) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemotor Tua dan Custom Serahkan Buku Bantuan dalam "Bob n Roll" di Sembalun Lombok

Trending Now