Pertahankan Indeks Kepuasan Masyarakat, Ditlantas Polda NTB Terus Berupaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan

MandalikaPost.com
Selasa, Juli 30, 2019 | 23.15 WIB Last Updated 2019-07-30T15:15:32Z
PELAYANAN PRIMA. Para peserta pelatihan Bidang Regident di Ditlantas Polda NTB. Siap meningkatkan kualitas pelayanan publik. (Istimewa)


MATARAM - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda NTB terus berinovasi dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, terutama di Bidang Registrasi dan Identifikasi (Regident).

Mendukung upaya ini, Ditlantas Polda NTB menggelar pelatihan peningkatan kemampuan personil Lalu Lintas seluruh jajaran, selama dua hari, 29 - 30 Juli 2019.

"Saya ingin agar semua jajaran khususnya para petugas agar menghindari komplain dari masyarakat serta memberikan pelayanan yang maksimal," kata Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso, dalam kegiatan tersebut.

Dirlantas Amin Litarso menekankan, dengan pelatihan tersebut diharapkan  pelayanan yang prima perlu terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan.

Selain itu juga diharapkan kualitas pelayanan Satuan Lalu lintas di jajaran pada umumnya dan personil Lalu Lintas pada khususnya, bisa lebih maksimal.

"Setiap selesai pelayan, wajibkan masyarakat untuk memberikan penilaian terhadap layanan kita. Bisa dengan manual atau dengan alat IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat) yang telah disiapkan," kata Kombes Pol Amin Litarso.

Kegiatan dihadiri peserta dari seluruh Satuan Lalu Lintas jajaran Polda NTB.

Pelatihan dititikberatkan pada kegiatan pelayanan Regident yang meliputi pelayanan Prima, Pelayanan SIM, BPKB, STNK dan TNKB.

Pelatihan ini direncanakan akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun sebagai bentuk evaluasi dan perencanaan dalam upaya meningkatkan pelayanan Regident kepada masyarakat di NTB. (*) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pertahankan Indeks Kepuasan Masyarakat, Ditlantas Polda NTB Terus Berupaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Trending Now