Terima Beasiswa Angkasa Pura I, Puluhan Siswa Berprestasi di Lingkar Bandara Ini Bisa Kuliah di Universitas Mataram

MandalikaPost.com
Senin, Agustus 05, 2019 | 21.00 WIB Last Updated 2019-08-06T13:01:34Z
BEASISWA ANGKASA PURA I. Sekitar 39 penerima beasiswa pendidikan Angkasa Pura I berpose bersama jajaran manajemen LIA dan Unram, usai serah terima di Lombok International Airport (LIA). (Istimewa) 


LOMBOK TENGAH - Manajemen Lombok Internasional Airport (LIA) mewakili PT Angkasa Pura I melaksanakan penyerahan Siswa berprestasi penerima beasiswa Angkasa Pura I, ke pihak Universitas Mataram.

Sedikitnya 39 orang siswa SMA/SMK berprestasi di lingkar kawasan bandara, itu akan melanjutkan pendidikan di Prodi Diploma (DIII) Pariwisata Universitas Mataram (Unram), dengan biaya kuliah ditanggung LIA Angkasa Pura I.

GM LIA Nugroho Jati mengatakan, hal ini merupakan salah satu kontribusi Angkasa Pura I melalui Program Bina Lingkungan (BL) di sektor pendidikan.

"Kami mewakili manajemen PT Angkasa Pura I melalui Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) cabang LIA menyerahkan peserta calon penerima beasiswa ke Universitas Mataram. Besar harapan mohon dukungan dari seluruh pihak yang terkait guna mensukseskan program ini dan dapat berjalan lancar," kata Nugroho Jati, di sela penyerahan Senin (5/8) di LIA, Lombok Tengah.

Ia mengatakan, Angkasa Pura I menyadari bahwa pendidikan merupakan komponen yang sangat penting dalam upaya meningkatkan kualitas individu agar dapat menjadi pribadi yang mandiri, berdaya saing, berwawasan luas, dan berakhlak mulia,.

"Berdasarkan hal tersebut, maka PT AngkasaPura I (Persero) menyelenggarakan program beasiswa ini dengan harapan dapat membantu meningkatkan taraf hidup bagi keluarga siswa/siswi terpilih dengan memberikan bekal pendidikan yang berkualitas," katanya.

Adapun sasaran penerima beasiswa ini adalah siswa/siswi dari lulusan SMA/SMK yang berprestasi serta berada di wilayah kerja PT Angkasa Pura I.

Nugroho Jati memaparkan, melalui program ini, PT Angkasa Pura I juga memberikan kesempatan bagi para peserta beasiswa yang telah memenuhi persyaratan untuk menjadi bagian dan berkarya di PT AngkasaPura I (Persero).

“Besar harapan kami nantinya bagi penerima beasiswa dapat memiliki kompetensi yang memadai baik sisi pengetahuan, keterampilan, dan sikap/attitude dalam bidang Pelayanan, Komunikasi, Bahasa Inggris, dan tentunya bidang Kebandarudaraan, sehingga nantinya siap bekerja sebagai personil operasional di bandara,” ujarnya.

Seluruh kompetensi dimaksud dikemas dalam mata kuliah yang diberikan pada Jurusan Pariwisata dengan Konsentrasi Kebandarudaraan yang pelaksanaannya berkolaborasi dengan Universitas Mataram.

"Kami percaya bahwa Universitas Mataram akan mampu untuk mewujudkan target dari program ini," tukasnya.

Apalagi, tambahnya, Universitas Mataram merupakan salah satu Universitas di Indonesia yang telah memiliki pengalaman yang sangat panjang sejak berdiri tahun 1962 dalam mendidik mahasiswa/mahasiswi-nya untuk dapat memiliki kompetensi memadai yang dibutuhkan di dunia kerja.

Sementara itu, Communication and Legal Section Head LIA, I Nyoman Siang memaparkan, PT Angkasa Pura I (Persero) merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang kegiatan pengusahaan di Bandar udara yang saat ini mengelola 14 bandara yang tersebar di kawasan tengah dan timur Indonesia, termasuk LIA.

PT Angkasa Pura I (Persero) saat ini telah mampu melayani penumpang lebih dari 90 jutaorangdan 800 ribu pesawat dalam 1 tahunnya.

Pada usianya yang ke-55 Tahun ini, PT AngkasaPura I (Persero) menyongsong visi perusahaan yang baru, yaitu “Connecting The World Beyond Airport Operator with Indonesian Experience”.

Melalui visi perusahaan ini, diharapkan kedepannya mampu memberikan nilai tambah pada layanan dengan menampilkan keramah tamahan khas Indonesia tanpa mengesampingkan komponen Safety, Security, dan Compliance yang terstandar dari perusahaan.

Secara lebih spesifik, salah satu upaya untuk mewujudkan visi perusahaan tersebut adalah dengan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan lingkungan.

"Salah satu contoh kontribusi tersebut dituangkan ke dalam Program Bina Lingkungan (BL) di sektor pendidikan dengan memberikan Beasiswa Pendidikan ini," kata Nyoman Siang. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terima Beasiswa Angkasa Pura I, Puluhan Siswa Berprestasi di Lingkar Bandara Ini Bisa Kuliah di Universitas Mataram

Trending Now