Nur Yasin - Mustakim Pastikan Maju di Pilkada Sumbawa Barat

MandalikaPost.com
Selasa, Desember 03, 2019 | 23.12 WIB Last Updated 2019-12-03T15:12:30Z
PILKADA KSB. Drs H Nur Yasin dan H Mustakim Patawari mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Balon Wakil Bupati dalam Pilkada Sumbawa Barat, di DPW PKB Provinsi NTB di Mataram. 

MATARAM - Pasangan Drs H Nur Yasin dan H Mustakim Patawari memastikan diri maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di Pilkada Sumbawa Barat.

Didampingi tim pemenangannnya, Nur Yasin - Mustakim, Selasa (3/12) mendaftar ke Sekretariat DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTB di Mataram.

Keduanya menyerahkan berkas yang diterima langsung oleh Ketua Desk Pilkada PKB NTB, H Makmun.

Makmun menjelaskan, berdasarkan peraturan partai, bakal calon dalam Pilkada Kabupaten, Kota, maupun Provinsi bisa mendaftarkan diri dengan tiga tingkatan di PKB.

"Pasti ada pertanyaan kenapa Pilkada di KSB daftarnya di DPW PKB?. Karena berdasarkan pedoman Partai dalam penerimaan dan pendaftaraan Pilkada ada 3 tingkatan, baik untuk Balon Bupati, Balon Walikota, dan Balon Gubernur, itu bisa di DPC di Kabupaten/Kota, di DPW Provinsi, dan juga di DPP," katanya.

Ia menekankan, peraturan PKB ini dibuat untuk memudahkan pelayanan kepentingan publik, terkait Pilkada.

"Jangan sampai masyarakat yang ingin maju untuk benar-benar mengabdikan diri pada rakyat, tidak bisa mendaftar karena ada gesekan politik. Sehingga DPP mengatur bisa daftar di tinga tingkatan itu," katanya.

Makmun menyampaikan apresiasi pada pasangan ini yang sudah mempercayakan mndaftar lewat PKB dalam Pilkada Sumbawa Barat.

Menurutnya, secara resmi PKB sudah membuka pendaftaran para Balon di tujuh Pilkada Kabupaten/Kota di NTB sejak Senin 2 Desember. Pendaftaran ini akan dibuka hingga 16 Desember mendatang.

"Tanggal 2 Desember mulai resmi dibuka pendaftaran hingga dua pekan, kami juga sudah tindaklanjuti dengan surat ke DPC PKB di Kabupaten/Kota," katanya.

Sementara itu, Balon Bupati KSB Drs H Nur Yasin menjelaskan, ia bersama Mustakim Patawari bertekad maju dalam Pilkada NTB agar bisa berkiprah lebih luas dalam membangun masyarakat dan daerah di KSB.

"Semua kita pasti ingin menjadi manusia yang bermanfaat bagi yang lain. Dengan maju di Pilkada ini kita ingin bermanfaat lebih luas. Lebih besar ruang kita bergerak memberikan manfaat," katanya.

Nur Yasin menjelaskan, mendaftar ke DPW PKB di Mataram dilakukan agar sekaligus bisa membangun komunikasi dengan dua parpol lainnya yakni Demokrat dan PAN.

"Ya kami ke DPW PKB di Mataram, karena memang PKB membolehkan, dan juga sekaligus kami bisa bertemu dengan Ketua DPW PAN NTB dan Ketua DPD Demokrat NTB, di Mataram ini," katanya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nur Yasin - Mustakim Pastikan Maju di Pilkada Sumbawa Barat

Trending Now