Maju Jadi Cagub NTB, Lalu Muhammad Iqbal : Saya Masih Jomblo

Ariyati Astini
Jumat, Mei 24, 2024 | 09.30 WIB Last Updated 2024-05-24T01:30:03Z

 



Lalu Muhammad Iqbal 



MANDALIKAPOST.com- Mantan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal digadang-gadang Akan mencalonkan dirinya untuk menjadi Gubernur NTB, Namun hingga kini Ia mengaku belum memiliki pendamping untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024.


Iqbal yang belakangan mulai terang-terangan menyatakan diri akan maju sebagai calon Gubernur, memaparkan sejumlah kriteria calon Wakil Gubernur yang diharapkan. 


Diantaranya orang yang bisa menggambarkan NTB saat mereka bersama, namun Iqbal tidak menjelaskan secara spesifik tokoh yang dimaksud tersebut berasal dari Pulau Sumbawa atau Pulau Lombok. 


"Dia (calon pendamping) adalah putra putri terbaik NTB yang bisa merepresentasikan NTB," kata Iqbal saat ditemui di Mataram, Kamis (23/5/2024). 


Selain itu, kriteria lain yang diharapkan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) yang bisa diajak bekerja sama untuk membangun NTB. Sehingga kata Iqbal, saat mereka terpilih tidak hanya untuk golongan-golongan tertentu saja. 


"Supaya saat kita berada di pusara kekuasaan bukan hanya milik satu kelompok, dan saya berharap itu politisi," kata Iqbal. 


Sejumlah partai politik juga sudah dijajaki Iqbal yang akan digunakan sebagai kendaraan politik, namun Ia enggan membeberkan partai mana saja yang sudah merestuinya maju Pilgub NTB. 


"Saya butuh bantuan teman-teman untuk menjodohkan, karena kita masih jomblo sampai sekarang ini," kelakar Iqbal. 


Kendati belum memiliki pasangan, Iqbal terus membangun komunikasi dengan sejumlah bakal calon Gubernur lainnya. 


Iqbal berharap rekomendasi partai-partai pengusung tersebut bisa didapatkan selambat-lambatnya Juli mendatang, sebelum pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Maju Jadi Cagub NTB, Lalu Muhammad Iqbal : Saya Masih Jomblo

Trending Now