Ajak Para Atlet Nobar Ketua KONI NTB : Ini Untuk Penyegaran

Ariyati Astini
Kamis, Juni 20, 2024 | 18.39 WIB Last Updated 2024-06-20T10:39:22Z

 

Ratusan Atlet NTB Mengikuti acara Nobar Untuk Refres Tenaga Sejak Pelatda







MANDALIKAPOST.com- Komite olahraga Nasional indonesia (KONI) NTB menggelar Nonton Bareng (Nobar) para atlet peserta PON Ke-21 Aceh -Sumatera Utara. Kegiatan Nobar ini dilaksanakan oleh KONI NTB dengan tujuan memberikan penyegaran kepada semua atlet dalam masa Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda).



Ketua KONI NTB Mori Hanafi Mengatakan Kegitan Nonton bareng ini merupakan bagian dari merefras tenaga para atlet dikarenan sudah hampir lima bulan mengikuti pelatda.


Dikatakan Mori Hanafi ,nobar tersebut menjadi rangkaian Pelatda sebagai wahana rekreasi atlet PON NTB, di tengah kepadatan dan kesibukannya berlatih. Sehingga diharapkan menjadi salah satu cara untuk membangkitkan tenaga dan dapat memunculkan efek positif untuk melanjutkan kembali program pelatda yang tersisa.


"Sebagian besar para atlet melakukan pelatda selama lima bulan, mereka sudah pada tahap yang jenuh, karena mereka larihan pagi, istirahat siang  dan malamnya gak bisa keluar. Kita mengadakan Break atau jeda supaya ketegangan mereka agak turun dan bisa refres" ujar Mori Hanafi usai gelaran Nobar di CGV Transmart  Mataram Kamis (20/6/2023)..


Dikatakan Mori, selain Nobar pada Juli mendatang akan diadakan juga Outbon untuk memberikan penyegaran kepada para atlet. 


 

Lebih lanjut, mori menuturkan saat ini kondisi atlet PON NTB dalam keadaan prima dan mereka sedang menjalani program Pelatda pada tahapan pra kompetisi.


Pada dua bulan terakhir pelaksanaan Pelatda nanti, para atlet akan memasuki tahapan Kompetisi Utama.


Tahapan ini akan meningkatkan grafik kelelahan atlet secara signifikan, sehingga diperlukan pengecekan kesehatan yang menyeluruh sebelum mereka berangkat menuju Aceh – Sumatera Utara.


Seperti diketahui Target emas kpada PON kali ini sebanyak 20 medali. "Mudahan setelah refresing ini latihannya semakin kuat , ini semacam hiburan untuk refresing bagi 250 atlet yang hadir dalam Nobar kali ini" tandasnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ajak Para Atlet Nobar Ketua KONI NTB : Ini Untuk Penyegaran

Trending Now