Emirates Tingkatkan Persiapan untuk Pengalaman Haji yang Lancar dan Nyaman

MandalikaPost.com
Jumat, Juni 14, 2024 | 20.01 WIB Last Updated 2024-06-14T12:01:26Z
Emirates Tingkatkan Persiapan untuk Pengalaman Haji yang Lancar dan Nyaman.


  • Emirates menambah 10 penerbangan ekstra untuk mengangkut jemaah Haji ke Kota Suci Makkah.
  • Tim layanan khusus di bandara siap memberikan layanan terbaik bagi jemaah Haji yang transit melalui Dubai.
  • Emirates berkomitmen memberikan perjalanan bandara yang mulus dan pengalaman penerbangan yang nyaman.


MANDALIKAPOST.com – Pada Musim Haji tahun ini, Emirates siap melayani banyak jemaah yang akan melakukan perjalanan dari berbagai negara melalui Dubai menuju Jeddah dan Madinah. Emirates memastikan pengalaman yang nyaman bagi jemaah Haji dalam perjalanan menuju Makkah, baik di udara maupun di darat.


 


Penerbangan Tambahan ke Jeddah dan Madinah


Emirates menambah 10 penerbangan ekstra antara 7-10 Juni lalu dan 21-26 Juni mendatang untuk mengangkut jemaah ke Jeddah dan Madinah. Jadwal penerbangan ini ditetapkan untuk memenuhi kebutuhan permintaan Haji dari negara-negara seperti Indonesia, Thailand, Pantai Gading, Mauritius, Afrika Selatan, Senegal, dan Pakistan.


 


Penerbangan tambahan ini berjalan bersamaan dengan layanan terjadwal Emirates ke Jeddah dan Madinah, memberikan lebih banyak pilihan bagi ribuan jemaah dari seluruh dunia untuk menjalankan salah satu pilar Utama Islam. Selain itu, Emirates juga menambah 19 penerbangan ke kota-kota seperti Amman, Dammam, Kuwait, dan Beirut untuk memenuhi permintaan penerbangan yang tinggi selama Idul Adha di pertengahan Juni mendatang.


 


Perjalanan Bandara yang Lancar Sepanjang Waktu


Mulai dari kedatangan di Bandara Internasional Dubai, singgah di kota, hingga melanjutkan perjalanan ke Jeddah dan Madinah, Emirates telah memastikan pengalaman bandara yang lancar dan nyaman di udara dan di darat.


 


Tim khusus Emirates siap membantu jemaah Haji selama di bandara untuk memastikan proses yang mulus saat melakukan koneksi ke penerbangan selanjutnya. Tim Layanan Bandara akan menyambut dan mengantar semua jemaah dari kedatangan hingga keberangkatan.


 


Setibanya di Dubai, jemaah akan disambut oleh petugas Layanan Bandara Emirates yang memegang papan tanda dengan salam khusus untuk para jemaah Haji. Para jemaah akan diantar ke meja koneksi untuk melanjutkan perjalanan atau ke Emirates Hotel Desk untuk mengambil voucher hotel mereka. Dari sana, jemaah akan diantar dengan bus Emirates ke hotel untuk istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke tujuan akhir. Bagasi jemaah juga akan diberi tanda khusus 'Hajj' dari Emirates.


 


Emirates juga membagikan hadiah spesial untuk penerbangan resmi Haji UEA yang berangkat dari Dubai pada 11 Juni.


 


Pengalaman Penerbangan untuk Jemaah Haji


Di dalam pesawat, Emirates telah membuat persiapan tambahan untuk mengakomodasi para jemaah yang ingin melakukan wudu dan menyediakan handuk tanpa pewangi serta selimut tambahan. Pengumuman khusus disampaikan kepada penumpang ketika mereka telah memasuki zona Al Miqat dan menandakan pergantian jubah Ihram. 


Sistem hiburan dalam pesawat pemenang penghargaan Emirates, ice, menampilkan video khusus yang mencakup prosedur formal Haji, informasi keselamatan selama Haji, serta semua informasi penting lainnya tentang menjalankan ibadah Haji. 


Para jemaah juga dapat memilih untuk mendengarkan saluran Al Quran atau membaca ayat-ayat suci di ice agar mereka dapat melanjutkan ibadah mereka selama penerbangan. Penumpang diizinkan membawa hingga 5 liter air zamzam saat penerbangan pulang yang akan disimpan di area khusus di ruang kargo pesawat.


Emirates mengajak para penumpang yang menggunakan penerbangan khusus Haji Emirates untuk menjelajahi berbagai pengalaman Haji Emirates secara lengkap dengan mengunjungi situs web resmi Emirates, mulai dari fasilitas bandara hingga di dalam pesawat. 


Penerbangan khusus ini tersedia bagi para penumpang yang memiliki visa Haji resmi. Para jemaah harus berusia di bawah 65 tahun dan memiliki sertifikat vaksinasi yang resmi sesuai dengan persyaratan Kementerian Kesehatan Arab Saudi. Emirates, bekerja sama dengan Bandara Internasional Dubai dan berbagai pemangku kepentingan di dalam ekosistem perjalanan Dubai, telah berupaya keras untuk memastikan pengalaman yang mulus bagi para jemaah Haji.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Emirates Tingkatkan Persiapan untuk Pengalaman Haji yang Lancar dan Nyaman

Trending Now