Gelombang Tinggi, Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk Terhambat

MandalikaPost.com
Rabu, Juni 26, 2024 | 13.02 WIB Last Updated 2024-06-26T05:02:08Z

Penyeberangan Ketapang - Gilimanuk.


MANDALIKAPOST.com - Ratusan truk tampak berjajar di kantong parkir Bulusan, Banyuwangi. Truk-truk ini menanti jadwal keberangkatan kapal penyeberangan dari Pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk, Bali yang terhambat akibat gelombang tinggi.



Koordinator Asosiasi Sopir Logistik Indonesia (ASLI) Kabupaten Banyuwangi Slamet Barokah mengungkapkan, rata-rata truk logistik yang tertahan di kantong parkir ini sudah selama satu hari satu malam.



“Di kantong parkir rata-rata satu hari satu malam dan kemarin (Senin) sempat terjadi insiden karena sejumlah truk ada yang nyerobot antrian,” kata Slamet, Rabu 26 Juni 2024.



Menurut Slamet, kondisi tersebut terjadi lantaran ombak tinggi dan kondisi angin yang menyulitkan kapal sandar di dermaga. Selain itu, kondisi alam juga berpotensi menimbulkan kecelakaan laut.



Ia berharap, seluruh sopir truk dapat memahami kondisi tersebut, ditambah lagi terjadi antrean kendaraan pascalibur panjang Idul Adha dan memasuki masa libur sekolah.



“Kami berharap kepada sopir logistik untuk lebih sabar dan tertib dalam antrean penyeberangan yang disebabkan cuaca tidak menentu, liburan sekolah, dan volume kendaraan yang meningkat,” terang Slamet.



Selain itu, ia berpesan kepada otoritas terkait, agar tidak ada tebang pilih dan memberikan izin perjalanan sesuai antrean.



“Kami harap untuk antrean kendaraan logistik, jangan ada tebang pilih di semua golongan kendaraan logistik,” pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelombang Tinggi, Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk Terhambat

Trending Now