Hanura Serahkan Rekom untuk Efendi Kusnandar Maju di Pilkada Kabupaten Bima

Panca Nugraha
Rabu, Juni 19, 2024 | 18.10 WIB Last Updated 2024-06-19T10:10:50Z

 

Partai Hanura menyerahkan surat rekomendasi kepada Bakal Calon Bupati Bima, Efendi Kusnandar untuk maju di Pilkada Kabupaten Bima 2024.

MANDALIKAPOST.com - Partai Hanura menyerahkan surat rekomendasi kepada Bakal Calon Bupati Bima, Efendi Kusnandar untuk maju di Pilkada Kabupaten Bima 2024.


Surat rekomendasi diserahkan oleh Ketua DPD Partai Hanura Provinsi NTB, Ahmad Dahlan, S.Sos., kepada Efendi Kusnandar di Sekretariat DPD Partai Hanura NTB di Mataram, Rabu sore 19 Juni 2024.


Ketua DPD Partai Hanura NTB, Ahmad Dahlan mengatakan, sebelumnya Efendi Kusnandar sudah mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada Bima 2024. Berkas pendaftaran sudah dikirimkan ke DPP Hanura dan terbit surat rekomendasi yang ditandatangani Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Oddang dan Sekjen Benny Rhamdani.


"Memang surat rekomendasi ini sudah keluar pekan lalu, namun baru hari ini kami serahkan kepada Bacabup Bima Efendi Kusnandar," kata Ahmad Dahlan.


Ia mengatakan, untuk Pilkada Bima sejauh ini Partai Hanura sudah menerbitkan dua surat rekomendasi untuk dua Bacabup, yakni Efendi Kusnandar dan untuk Muhammad Putera Ferryandi.


"Untuk Bima ada 2 bakal calon yang diterbitkan rekom, yakni Muma Fendi (Efendi Kusnandar) dan Dae Yandi (Muhammad Putera Ferryandi)," ujarnya.


Ahmad Dahlan menjelaskan, surat rekomendasi itu semacam surat tugas yang diberikan bagi Bacabup agar kemudian membangun komunikasi dengan parpol lain yang akan berkoalisi.


"Rekom ini semacan surat tugas agar Bacalon membangun komunikasi dengan partai lain untuk mencapai syarat 20 persen dukungan. Kalau sudah terpenuhi baru kami komunikasikan kembali, biasanya antar pimpinan Parpol di pusat juga akan berkomunikasi," paparnya.


Partai Hanura menyerahkan surat rekomendasi kepada Bakal Calon Bupati Bima, Efendi Kusnandar untuk maju di Pilkada Kabupaten Bima 2024.


Sementara itu, Bacawabup Bima, Efendi Kusnandar menyampaikan terima kasih kepada Partai Hanura yang sudah menyerahkan surat rekomendasi untuk dirinya.


Fendi mengatakan, pihaknya akan membangun komunikasi dengan parpol lainnya.


"Kami sampaikan terima kasih Partai Hanura untuk rekom atau surat tugas ini. Per hari ini sudah ada dua parpol yang memberikan rekom, yakni PAN dan Hanura. Kalau dihitung kami sudah enam kursi tinggal cari 3 kursi lagi. Insha Allah kami optimistis bisa tercapai karena kami terus membangun komunikasi juga dengan parpol lainnya," kata Fendi.


Ia mengaku, selain PAN dan Hanura, pihaknya juga terus berkomunikasi dengan partai Partai Demokrat, PKB, Gerindra, PPP, dan PDI Perjuangan.


Untuk diketahui, dalam penyerahan surat rekomendasi Hanura, Ketua DPD Partai Hanura NTB, Ahmad Dahlan didampingi Sekretaris Zainul Mukhtar, sementara Bacabup Bima Efendi Kusnandar didampingi sejumlah tokoh Bima antara lain H Affan, Hanafi, H Arsyad Yunus. (*)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hanura Serahkan Rekom untuk Efendi Kusnandar Maju di Pilkada Kabupaten Bima

Trending Now