Hari Pertama Pelaksanaan KKN Internasional Di Thailand, IAIH Pancor Baksos Penanaman Pohon

Rosyidin
Minggu, Juni 30, 2024 | 19.51 WIB Last Updated 2024-06-30T11:51:42Z
Kelompok KKN IAIH Pancor saat berada di Thailand. (Foto: Istimewa/MP).

MANDALIKAPOST.com - Gelar kegiatan KKN lintas Internasional, mahasiwa IAIH Pancor Lombok gelar bakti sosial(Baksos) penamanan pohon pada hari pertama yang di adakan di area Budo-Su-Ngai Padi Nasional Park Thailand pada Sabtu kemarin 29 Juni 2024 sekitar pukul 08.30 waktu Thailand.


Pelaksanaan gerakan lingkungan ini sebelumnya telah dikomunikasikan dengan satuan terkait di daerah Naarathiwat dan memperoleh respon positif. Dimana bibit pohon yang ditanam berjenis pohon varietas Chengai, salah satu jenis pohon raksasa dari Thailand.


Benih pohon Chengai sendiri didapat oleh para peserta KKN dari warga setempat yaitu di daerah Bachok, Naratiwat Fattani Thailand.


Dalam kegiatan penanaman pohon tersebut, kelompok KKN IAIH Pancor melaksanakaannya bersama warga sekitar yang berada di sekitar taman. Seorang warga dari sekitar Lokasi penamanam, pak Mahadi menyambut gembira kegiatan lingkungan dari kelompok KKN Internasional IAIH Pancor ini.


Menurutnya, saat ini jarang orang memperhatikan masalah lingkungan. Karena itu, Pak Mahadi, mengaku sangat bersemangat dengan kegiatan penanaman pohon oleh kelompok KKN Internasional IAIH Pancor ini.


“Kami cukup senang dengan kehadiran mahasiswa ini, terlebih ada kegiatan penanaman pohon juga,” tutur Mahadi.


Senada dengan itu, Muhammad Ihsan, ketua kelompok KKN Internasional IAIH Pancor di Thailand mengaku sangat bersyukur kegiatan perdana KKN Internasional di bidang lingkungan dapat berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan hangat warga sekitar.


“Alhamdulillah, patut kami syukuri KKN ini berjalan dengan lancar, terlebih ini perdana lintas Internasional pada bidang lingkungan,” jelas Ihsan.


Wakil Rektor IAIH Pancor bidang kemahasiswaan, Dr. Abdul Hayyi Akrom, yang juga turut mendampingi dalam kegiatan ini, melalui sambungan telepon mengatakan, bahwa kegiatan penanaman pohon oleh mahasiswa KKN Internasional di Thailand ini adalah bentuk komitmen sivitas akademika IAIH Pancor kepada lingkungan


Menurutnya, lingkungan adalah tanggung jawab bersama dan semua orang, sehingga semua pihak, termasuk kampus sangat penting untuk berpartisipasi dalam Gerakan-gerakan lingkungan.


“Menjaga lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, termasuk sivitas akademika pada IAIH Pancor,” kata Hayyi.


Lebih jauh, Dr, Abdul Hayyi Akrom mengatakan kepada media, bahwa IAIH Pancor akan terus berpartisipasi dalam gerakan-gerakan lingkungan tidak hanya di wilayah Indonesia, tetapi akan berusaha berikhtiar untuk lingkungan di manapun tempat keberadaan insan-insan sivitas akademika IAIH Pancor.


“Gerakan ini salah satu bukti komitmen kami dalam menjaga lingkungan, bukan hanya di dalam Negeri saja namun juga di luar Negeri,” tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Pertama Pelaksanaan KKN Internasional Di Thailand, IAIH Pancor Baksos Penanaman Pohon

Trending Now