Ini Alasan Kenapa Yamaha Tidak Membuat Mobil dan Toyota Tak Membuat Motor

MandalikaPost.com
Selasa, Juni 25, 2024 | 17.01 WIB Last Updated 2024-06-25T09:01:38Z

Ilustrasi.


MANDALIKAPOST.com - Kenapa Yamaha tidak membuat mobil dan Toyota tak membuat motor? Hal ini menjadi salah satu pertanyaan bagi pencinta kendaraan.


Sebab, merek Yamaha memang sudah sangat dikenal untuk pembuatan motor. Tentunya beberapa ingin perusahaan asal Jepang ini membuat mobil seperti Toyota.


Lantas kenapa Yamaha tidak membuat mobil dan Toyota tak membuat motor? Hal ini dikarenakan fokus utama bisnis untuk mengutamakan pembuatan motor.


Namun, perusahaan berkolaborasi dalam membuat mobilnya bersama Toyota. Meskipun itu tidak menggunakan brandnya melainkan menggunakan merek lain untuk pendistribusiannya.


Apalagi, Yamaha memang pernah memasok mesin buat Toyota, tepatnya pada 1966. Ketika itu Yamaha bekerja sama dengan Toyota untuk meracik mesin mobil sedan Toyota.


Pada tahun 1989, Yamaha Motor juga mulai berpartisipasi dalam Formula 1.


Tak hanya itu, Yamaha kemudian juga mengembangkan mesin supercar Lexus LFA. Yamaha Motor juga mengembangkan dan memproduksi sistem suspensi dan produk lainnya dengan menggunakan teknologi terkait.


Selain itu, Toyota membeli 5% saham Yamaha Motor, sedangkan Yamaha Corp dan Yamaha Motor juga memiliki saham di Toyota.


Apalagi, Yamaha berperan dalam banyak desain kepala dan berbagai macam komponen mesin untuk pembuat mobil termasuk Ford.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Alasan Kenapa Yamaha Tidak Membuat Mobil dan Toyota Tak Membuat Motor

Trending Now