Latih Kepemimpinan Santri, Ponpes Al-Hamidiyah NW Kediri Menggelar Islamic Student Camp 2024 di Sembalun

Ariyati Astini
Selasa, Juni 25, 2024 | 22.22 WIB Last Updated 2024-06-26T03:29:22Z


pondok pesantren Al-Hamidiyah NW Kediri Kabupaten Lombok Barat menggelar Islamic Student Camp 2024.


MANDALIKAPOST.com - Dalam rangka memperkuat soliditas dan komitmen perjuangan antara santri, pondok pesantren Al-Hamidiyah NW Kediri Kabupaten Lombok Barat menggelar Islamic Student Camp 2024.



Kegiatan ini merupakan program tahunan pondok pesantren Alhamidiyah NW Kediri, dan pada tahun ini digelar di Villa Edelwis Sembalun Kabupaten Lombok Timur pada Senin 24-25 Juni 2024.



Pimpinan Ponpes Al-Hamidiyah NW Kediri Dr. Lalu M. Iqbal Murad mengatakan, kegiatan kemah tahunan ini penting digelar untuk melatih kepekaan santri dalam melihat situasi lingkungan sekitar. 



"Dengan kegiatan ini outputnya santri dapat mengambil pelajaran dari apa yang dilihat, didengar dan dirasakan dalam denyut nadi kehidupan yang dilakoninya," kata Ustad Iqbal saat memberikan sambutan dalam kegiatan.



Ia menjelaskan, Kegiatan ini digelar di Sembalun karena berada di lereng Gunung Rinjani, sehingga dengan panorama alam yang masih asri dapat memudahkan santri dalam menghayati dan Bertaffakur. 



"Ini kesempatan bagi kita hadir di ketinggian, di lereng rinjani ini untuk menyedot energi gunung yang tinggi ini. Ketinggian itu simbol kemajuan, simbol kedigdayaan, maka kehadiran kita disini kita jadikan sebagai ruh penggerak agar kita terus memacu diri berlomba dalam melahirkan karya dan prestasi,"imbuhnya.


Kegiatan Islamic Youth Camp 2024 Ponpes Al-Hamidiyah NW Kediri ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya pelatihan kepempinan dan unjuk kreatifitas santri dan guru. 



"Kami isi juga kegiatan ini dengan pelatihan leadership, tafakkur alam, tahajjud dan beragam unjuk kreatifitas," tandasnya. 


Islamic Youth Camp 2024 Ponpes Al-Hamidiyah dihadiri Guru, Pemateri,Pengurus Ponpes dan Santri-santriwati dengan total 150 orang. 


"Alhamdulillah semua berjalan lancar dan semua antusias dan bergembira," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Latih Kepemimpinan Santri, Ponpes Al-Hamidiyah NW Kediri Menggelar Islamic Student Camp 2024 di Sembalun

Trending Now