Mundurnya Kepala Otorita IKN Tak Berdampak ke Investasi Asing

MandalikaPost.com
Rabu, Juni 05, 2024 | 10.51 WIB Last Updated 2024-06-05T02:51:46Z

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers di IKN. 


MANDALIKAPOST.com - Presiden Jokowi menegaskan mundurnya Kepala dan Wakil Otorita IKN tidak berdampak pada investasi asing. Dia memastikan pembangunan IKN tetap berjalan.


"Nggak, nggak, nggak, nggak," kata Jokowi dalam keterangannya di IKN, Rabu (5/6/2024).


Jokowi juga meyakini tidak ada masalah terkait pengunduran diri Bambang dan Dhony.


"Ndak ada, Ndak ada," kata Jokowi.


Jokowi mengungkapkan bahwa pengunduran diri Bambang dan Dhony dikarenakan alasan pribadi. Dirinya meminta semua pihak menanyakan langsung kepada Bambang dan Dhony.


"Ditanyakan ke bapak Bambang dan pak Dhony. Karena alasannya alasan pribadi," kata Jokowi.


Jokowi mengatakan bahwa Bambang telah diberi penugasan baru oleh dirinya untuk memperkuat kerjasama internasional bagi percepatan pembangunan IKN.


"Dan untuk pak Bambang Susantono juga akan kita berikan penugasan baru sebagai utusan khusus untuk kerja sama internasional dalam rangka mempercepat pembangunan IKN. Karena memang pengalaman beliau di internasional kita manfaatkan sebesar-besarnya bagi kebaikan negara," kata Jokowi.


Meski begitu Jokowi menyebut bahwa Dhony belum mendapatkan tugas khusus usai mengundurkan diri sebagai Wakil Kepala IKN.


Diberitakan sebelumnya, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono dan Wakilnya Dhony Rahajoe mundur dari jabatannya. Hal itu disampaikan secara resmi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada hari ini Senin (3/6).


"Ini terkait dengan kepemimpinan di Otoritas IKN di beberapa waktu yang lalu bapak presiden menerima surat pengunduran dari pak Dhony selaku wakil kepala Otoritas IKN," kata Pratikno dalam jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta.


"Kemudian beberapa waktu berikutnya pak presiden juga menerima surat pengunduran diri dari bapak Bambang Susantono sebagai kepala Otoritas IKN," sambungnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mundurnya Kepala Otorita IKN Tak Berdampak ke Investasi Asing

Trending Now