Tidak Bisa Naik, Mobil Trailer terbalik di tanjakan Sajang Sembalun Lombok Timur

Rosyidin
Rabu, Juni 12, 2024 | 11.03 WIB Last Updated 2024-06-12T03:03:04Z

 

Mobil Trailer saat mengangkut alat berat terbalik di tanjakan Sajang, Sembalun. (Foto: Istimewa/MP).

MANDALIKAPOST.com - Sebuah Mobil Trailer diduga gara-gara tidak bisa menanjak terbalik di tanjakan jalan raya jurusan Sembalun, tepatnya di jalan Desa Sajang menuju Desa Sembalun, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur (Lotim), NTB, Selasa (11/6) kemarin sekitar pukul 03.00 wita.


Informasi yang dihimpun media ini, insiden terbaliknya mobil NISSAN CWB 450 PHN model Trailer warna putih dengan Nopol B 9741 EL yang dikendarai Amir Hasyim (38) warga Semaya Desa Pringgabaya Utara, Kecamatan Pringgabaya, Lotim datang dari arah Sambelia menuju Sembalun mengangkut alat berat (Eksavator).


Apesnya setibanya di TKP, jalannya menanjak  tiba-tiba ditengah tanjakan mobil tidak bisa jalan naik yang mengakibatkan mobil mundur dan rem tidak berfungsi sehingga mobil jatuh ke sungai (kali mati) sebelah kanan jalan.


Akibat kecelakaan tersebut, pengendara (sopir) mengalami keseleo pada tangan kanan, nyeri di bagian dada sebelah kanan sementara 2 penumpang lainnya selamat. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa dan atau luka parah.


Kapolsek Sembalun, AKP Wahyu Indrawan saat dikonfirmasi membenarkan insiden kecelakaan di jalur jalan raya Sembalun. Bahkan anggota Polsek Sembalun langsung datang ke TKP dan melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan tunggal tersebut.


"Kecelakaan tersebut terjadi diduga tidak bisa naik di tanjakan, karena sopir tak mampu menguasai kendaraan langsung banting setir disebabkan kendaraan itu tak bisa di rem," ujar Wahyu.


"Dan kejadian tersebut, murni ini Kecelakaan tunggal atau istilah kerennya OC (Out Off Control)," pungkasnya.


Sementara itu, Hingga saat berita ini diturunkan mobil bersama alat berat masih di TKP belum bisa dievakuasi. Karena menunggu tim evakuasi dan alat untuk mengevakuasi kendaraan tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tidak Bisa Naik, Mobil Trailer terbalik di tanjakan Sajang Sembalun Lombok Timur

Trending Now