Arsy Salsabila, Mahasiswi IAIH Pancor Raih Juara 1 Tafsir Al-Qur’an Di Ajang MTQ Tingkat Provinsi NTB

Rosyidin
Senin, Juli 22, 2024 | 15.19 WIB Last Updated 2024-07-22T07:19:02Z
Arsy Salsabila, peraih juara pertama pada lomba Tafsir al-Qur’an Bahasa Indonesia di MTQ ke-30 tingkat Provinsi NTB. (foto: Istimewa/MP).

MANDALIKAPOST.com – Arsy Salsabila, mahasiswi Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIH Pancor kembali meraih prestasi membanggakan.


Kali ini, prestasi tersebut datang dari bidang kemahasiswaan kampus Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Pancor Kabupaten Lombok Timur, NTB.


Kali ini, prestasi tersebut datang dari Arsy Salsabila, mahasiswi Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIH Pancor.


Arsy Salsabila, berhasil meraih juara pertama pada lomba Tafsir al-Qur’an Bahasa Indonesia di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 tingkat Provinsi NTB yang diselenggarakan di Kabupaten Sumbawa Barat.


Arsy Salsabila, yang akrab dipanggil Arsy mengaku bahwa, keberhasilannya tidak lepas dari doa dan dukungan kedua orang tua, para guru (dosen) dan teman-temannya.


“Alhamdulillah, saya merasa sangat bersyukur dan beruntung Allah SWT memilih saya dan memberikan kesempatan untuk membawa nama baik daerah dan kampus saya. Ini berkat doa dari orang tua, bimbingan dari guru-guru, serta teman-teman semua,” ucapnya, dalam rilis diterima median ini pada Senin (22/7).


Lanjut, Mahasiswi semester II Program Studi BKI ini bercerita, bukan hanya ini pertama kalinya dia mengikuti lomba MTQ dan meraih juara. Dimana, Arsy sudah mulai berpartisipasi sejak berada di jenjang Sekolah Dasar (SD) di berbagai mata lomba.


“Saya sudah mengikuti MTQ sejak kelas 2 SD, mulai dari cabang lomba Tartil, Tahfidz 30 Juz, hingga Tafsir Al-Qur’an,” tuturnya.


Selain itu, disinggung mengenai harapan dan targetnya di tingkat Nasional nanti, Arsy berharap bisa memberikan yang terbaik untuk daerah dan kampus, serta lebih mensyiarkan Al-Qur’an.


“Pada MTQ Nasional nanti, insyaallah saya akan berusaha keras membawa nama baik Nusa Tenggara Barat dan mensyiarkan Al-Qur’an lebih luas lagi. Saya mohon doa dan dukungan dari orang tua, guru-guru, kampus, teman-teman, dan seluruh masyarakat NTB,” harapnya.


Kepala Program Studi BKI Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIH Pancor, Hasaniah Zulfiani, M.Psi, menyampaikan ucapan selamat kepada Arsy Salsabila.


“Kami ucapkan selamat kepada Arsy yang telah berhasil meraih prestasi ini. Harapan kami, semoga ke depannya muncul prestasi-prestasi mahasiswa lainnya," katanya.


Hasaniah juga berharap Arsy dapat meraih juara di tingkat Nasional. “Semoga Arsy meriah jura di tingkat nasional. Kami mohon doa dan dukungannya dari semua pihak, agar Arsy berhasil meraih juara di tingkat nasional nanti,” harapnya.


Hal yang sama disampaikan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIH Pancor, Dr. Ahmad Muzayyin berharap, raihan Arsy Salsabila ini bisa menjadi pemicu prestasi-prestasi mahasiswa dan mahasiswi lainnya.


“Kami mengucapkan selamat kepada Arsy atas prestasi yang diraihnya. Ini merupakan kebanggaan bagi Fakultas Dakwah dan Institusi IAIH Pancor,” ujarnya.


Begitu juga disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIH Pancor, Dr. Abdul Hayyi Akrom mengaku sangat bersyukur atas capaian Arsy Salsabila.


Ia mengatakan, semua mahasiswa dan mahasiswi IAIH Pancor yang berhasil meraih prestasi. Akan diberi penghargaan sesuai dengan arahan Rektor IAIH Pancor, Dr. TGKH. Muhammad Zaenul Majdi, MA.


“IAIH Pancor akan terus memberikan dukungan dan penghargaan kepada semua mahasiswa dan mahasiswi yang berhasil meraih prestasi di berbagai ajang. Baik tingkat lokal, nasional, maupun internasional,” tegasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Arsy Salsabila, Mahasiswi IAIH Pancor Raih Juara 1 Tafsir Al-Qur’an Di Ajang MTQ Tingkat Provinsi NTB

Trending Now