Cerita Dibalik Kesuksesan SSB Pakargent Raih Juara Sepak Bola Anak di Lombok Utara

Panca Nugraha
Selasa, Juli 09, 2024 | 16.54 WIB Last Updated 2024-07-09T08:56:02Z
Team SSB Pakargent bersama para pelatih dan orang tua usai sukses menyabet Juara dalam Kompetisi Sepakbola Anak di Lombok Utara.


MANDALIKAPOST.com - Sekolah Sepak Bola (SSB) Pagutan Karang Genteng (Pakargent) Mataram binaan H Hamzanwadi, terus mengukir prestasi.


Akhir Juni lalu, tiga team Pakargent mewakili KU 9, KU 11 dan KU 13, berhasil menyabet juara di Kejuaran Festival Sepak Bola Anak, Dayang Gunung Lombok Utara yang diselenggarakan di lapangan Gondang.


Dalam kejuaraan yang diikuti puluhan SSB se wilayah Provinsi NTB itu, team Pakargent meraih Juara 1 untuk KU 9 tahun, Juara 2 untuk KU 11 tahun, dan Juara 2 Zona Goal untuk KU 13 tahun.


"Kami juga mencetak pemain terbaik untuk KU 9 tahun dan top skorer untuk KU 13 tahun di ajang kompetisi sepak bola anak di Lombok Utara itu," kata Wakil Ketua sekaligus Pelatih Senior SSB Pakargent, Nafsari.


Nafsari mengatakan keluarga besar SSB Pakargent sangat bangga dengan prestasi yang diraih para siswanya. Walau perjuangan cukup berat dalam laga festival sepak bola itu namun bisa dilalui dengan baik, bahkan menoreh prestasi sebagai Juara.


Bupati Lombok Utara, H Djohan Sjamsu SH menyerahkan piala kepada perwakilan SSB Pakargent Mataram.


Mewakili SSB Pakargent, Nafsari juga mengapresiasi pihak penyelenggara Lomba juga Pemda Lombok Utara dan jajarannya.


"Wabilkhusus terimakasih juga kepada Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu yang sudah berkenan menghadiri dan menyerahkan piala untuk para Juara dalam event tersebut," katanya.


Nafsari menceritakan, suka duka saat pihaknya mendampingi 3 team SSB Pakargent yang bertanding di Lombok Utara.


Sekitar 18 orang siswa yang tergabung dalam 3 team berangkat rombongan menggunakan sejumlah mobil. 


Team SSB Pakargent Mataram saat difasilitasi di kediaman H Nahri, tokoh Gondang, Lombok Utara.


Dukungan dana dari iuran orangtua para siswa yang terbatas, tak jadi penghalang semangat anak-anak Pakargent untuk berlaga.


"Kami juga bersyukur banyak menemukan orang yang baik di Lombok Utara, khususnya di Gondang. Karena selama tiga hari team SSB Pakargent berada di sana kami difasilitasi tempat oleh bapak Haji Nahri, salah satu tokoh Lombok Utara yang juga mantan Sekda," kata Nafsari.


Kekompakan dan keakraban team SSB Pakargent Mataram di kediaman H Nahri, tokoh Gondang, Lombok Utara.


Kebersamaan dan kekompakan antar individu siswa di SSB Pakargent menjadi modal utama meraih kemenangan.



Menurutnya, selama mengikuti kompetisi di Lombok Utara, anak-anak SSB Pakargent sangat antusias dan tak kenal lelah. 


"Kadang sehari bisa main tiga kali. Tapi anak-anak tetap semangat untuk meraih Juara, ini yang menurut saya luar biasa," ujarnya.



Sebagai salah satu SSB yang ada di Kota Mataram, Nafsari berharap agar event-event kompetisi sepak bola seperti di Lombok Utara itu sering diselenggarakan di wilayah NTB lainnya termasuk Kota Mataram sendiri.


Sebab, pertandingan dan kompetisi semacam itu sangat berguna bagi mentalitas para bibit pesepakbola NTB yang kini menimba ketrampilan di SSB yang ada.



"Kalau soal hadiah, itu di urutan ke sekian. Tapi yang terpenting ada kompetisi yang bisa diikuti para siswa SSB ini. Agar dunia sepak bola NTB bisa menciptakan pemain - pemain terbaik ke depannya," ujarnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cerita Dibalik Kesuksesan SSB Pakargent Raih Juara Sepak Bola Anak di Lombok Utara

Trending Now