Ketidakhadiran Dinda di Acara Iqbal di Bima Bukti Komunikasi Belum Clear

Ariyati Astini
Jumat, Juli 05, 2024 | 18.40 WIB Last Updated 2024-07-05T10:42:13Z

 

Lalu Muhammad Iqbal dan Dinda


MANDALIKAPOST.com - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Muhamad Iqbal memimpin langsung peresmian posko induk pemenangan pasangan Iqbal-Dinda di Bima pada Kamis malam (5/7/2024). Posko pemenangan Iqbal - Dinda itu berlokasi di daerah kekuasan Dinda di Desa Rabakodo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.


Dalam video yang beredar di media sosial, Eks Duta Besar RI untuk Turki itu hadir bersama istrinya, Sinta Agathia Soedjoko. Saat mendatangi acara tersebut, tim relawan Iqbal – Dinda menyambutnya dengan selawatan.


Namun amat disayangkan, tuan rumah sekaligus bakal calon wakil gubernur pendampingnya, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) tidak hadir dalam acara peresmian posko induk tersebut. Ia diwakilkan oleh anaknya, Muhammad Putera Ferryandi.


Dari informasi yang diserap, absennya Ummi Dinda – sapaan IDP – lantaran belum ada kepastian atau keputusan resmi dari DPP Partai Golkar perihal siapa figur yang akan maju pada Pilkada NTB 2024.


Sejumlah spekulasi liar merebak perihal absennya Ummi Dinda dalam momen penting tersebut. Selain alasan partainya yakni Partai Golkar belum menentukan kepada siapa tiket partai berlambang pohon beringin itu di Pilgub NTB 2024, faktor lain yang muncul adalah lantaran belum adanya kata sepakat dari Dinda untuk maju mendampingi Iqbal bertarung di Pilgub NTB 2024. 


Sumber lain juga menyebutkan, DPP Partai Golkar konon menginginkan dukungannya di Pilgub NTB diberikan kepada kader atau non kader yang telah diberikan surat tugas sebagai calon gubernur, bukan calon wakil gubernur. 


Sementara itu, Ketua Relawan Kecamatan pasangan Iqbal – Dinda, Ruslin justru mengaku pasangan Iqbal – Dinda sudah resmi. Perihal absennya di acara peresmian posko induk kemarin karena ada kegitan lain yang harus dihadirnya serta ada masalah kesehatan.


“Posisinya lagi kurang sehat, karena banyak kegiatan yang ia hadiri. Makanya ada anaknya Dae Yandi yang mewakili,” kata Rusli dalam keterangannya kepada media pada Jumat (5/7/2024).


Rusli menyampaikan, meski IDP tak bisa hadir pada acara peresmian itu, namun dipastikan akan membersamai Lalu Iqbal pada acara berikutnya. Misalnya hari ini pada giat upacara memperingati Hari Jadi Bima (HJB) Ke-384 Kabupaten Bima.


"Kunjungannya ke Bima masih dua sampai tiga hari ke depan," ujarnya.


Sebelumnya, Lalu Iqbal mengklaim dirinya telah bersepakat untuk maju bersama Dinda di Pilgub NTB 2024. Pada Kamis malam (27/6/2024) Iqbal menggelar pertemuan empat mata dengan Bupati Bima sekaligus Politisi Partai Golkar Indah Dhamayanti Putri alias Ummi Dinda di Hotel Mulia Jakarta.


Diketahui, pertemuan tersebut bukan kali pertama Iqbal bicara empat mata dengan Dinda. Keduanya kian intens menggelar pertemuan belakangan ini. Tak hanya bertemu Dinda, Iqbal juga tertangkap kamera bertemu dengan anak kandung Dinda sekaligus Ketua DPRD Bima Muhammad Putra Ferryandi. 


Iqbal mengungkap dirinya dengan Dinda telah menemukan banyak kesepakatan. Salah satunya keinginan untuk berduet di Pilgub NTB mendatang.


"Kami sudah melakukan komunikasi intensif sejak lama. Tapi alhamdulillah kemarin kami mencapai sejumlah kesepakatan," kata Iqbal pada Jumat (28/6/2024).


"Senang sekali bisa diskusi tentang NTB dan menyepakati banyak hal dengan Ibu Hj Indah Dhamayanti Putri, Bupati Bima 2 periode yang sangat dicintai rakyatnya," kata Lalu Iqbal. 


Iqbal mengaku, memiliki kesamaan visi dalam membangun NTB. Lalu Iqbal menegaskan dalam pertemuan tersebut mereka banyak berdiskusi dan membicarakan soal isu kerakyatan. 


"Terasa banyak kesamaan pandangan, khususnya soal hubungan rakyat dan pemimpinnya," ujarnya. 


Lalu Iqbal pun memberikan suport kepada Indah. Ia menyarankan agar Indah tetap menjaga kesehatan menjelang pendaftaran Pilgub NTB di Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti. 


"Semoga sukses dan jaga kesehatan selalu Ummi Dinda, perjuangan dan pengabdian kita masih panjang," tegasnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketidakhadiran Dinda di Acara Iqbal di Bima Bukti Komunikasi Belum Clear

Trending Now