KONI NTB Matangkan Persiapan PON Aceh- Sumatra Utara, Mori Hanafi : Performa Atlet Harus Terjaga

Ariyati Astini
Selasa, Juli 23, 2024 | 11.13 WIB Last Updated 2024-07-23T03:13:50Z

 



KONI NTB Gelar Pertemuan Matangkan Persiapan PON Aceh-Sumut di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gunernur NTB Senin (22/7/2024)




MANDALIKAPOST.com- Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara semakin dekat, tepatnya 8-20 September 2024 mendatang,


Waktu yang tersisa 45  hari lagi ini, membuat KONI NTB masif mematangkan segala persiapan menuju perhelatan olahraga nasional tersebut, termasuk rancangan keberangkatan kontingen NTB ke Aceh dan Sumatera Utara. Untuk itu KONI NTB kembali menggelar Rapat Persiapan PON Aceh-Sumut. 


Ketua KONI NTB Mori Hanafi mengatakan dalam kegiatan ini yang dibahas adalah bagaimana tehnis kebetangkatan dan  menyiapakan segala performa para atlet sebelum berangkat ke Aceh dan Sumatra Utara.



"Untuk saat ini rata'-rata  performea atlet diatas 90 persen.

kami meyakini pada puncaknya nanti 45 hari lagi performa atlet bisa mencapai 100 persen" ujar Mori pada Senin (22/7/2024).


Mori Hanafi tak menampik jika setiap perjalanan nantinya akan menimbulkan kendala dalam setiap cabor , akan tetapi itu tak akan menjadi masalah jika sudah disiapkan secara Matang.


"Kendala pasti banyak cabor banyak tapi dinamikanya pasti banyak. insyaalah hal- hal yang menyangkut dengan tehnis kita identifikasi dan selesaikan.insyaalah  persolan ini betul akan bisa kita selesaikan sampai menjelang PON"terang Anghota DPRI terpilih ini.


Terkait kurangnya anggaran, mori mengaku Pemerintah Provinsi siap membackup kekurangan anggaran, kickoff sudah cleanis. "Kita dapat dafri APBD totalnya 35 Miliyar tapi dibandibgkan papua 18 Miliyar 104 atlit sekarang atlitenya dua kali lipat. Meskipun begitu kita akan tetap lakykan efisensi"ujarnya.


Mudahan dengan anggaran itu tidak mengurangi persipan mendasar dan strategis saat. Bertanding karen untuk kebutuhan atlet kita gak bisa kurangi . Misalnya baju tanding alat tandingnya sudah standar terang Mori .


Kita sudah bekerja. Kita berharap dengan kumpul ini kita sudah mulai bekerja. Yang pentumg kita sudah siapakan kebutuhan yang paling mendasar dulu.


Sementara itu Sekertaris darah (Sekda) Provinsi NTB mengapresiasi kerja keras semua pihak yang terlibat baik itu para atlet, Pimpinan cabor serta khususnya KONI NTB.


"Kita mengapresiasi kerja keras latihan yamg dilakukan atlet kita, pimpinan cabor, Koni Prrovinsi maupun kabupaten kota yang sudah sedemikian sudah berlatih keras dan cukup lama melatih performa saat PON Aceh-Sumut nanti"ujar Gita.


Dijelaskan Gita, Tugas kami memberikan dukungan pendanaan baik untuk penyiapan atlet  latihan tepusat pelatdanya , Pemberian peralatan hingga keberangkatan dari kontingen semua. Ditengah segala yang ada koni merancang dengan dispora merancang  dan tetap pasa azas efisiensi anggaran. 


"Mudahan Atlet kita memberikan yang terbaik. Kita tagetkan PON Aceh -Sumatra Utara yang ke - 21 agarbkita masuk dalam 7 besar perolehan Medali Emas. Nanti kalau kita jadi tuan rumah targetnya  kita menjadi 5 besar" tandas Gita  

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KONI NTB Matangkan Persiapan PON Aceh- Sumatra Utara, Mori Hanafi : Performa Atlet Harus Terjaga

Trending Now