Bikin Bangga !!, Lima Siswa SSB Pakargent Perkuat Club Satria Muda di Kejuaraan Sepakbola Nasional BNSF 2024

MandalikaPost.com
Senin, Juli 08, 2024 | 16.57 WIB Last Updated 2024-07-08T08:59:14Z
Lima Siswa SSB Pakargent Perkuat Club Satria Muda di Kejuaraan Sepakbola Nasional BNSF 2024.


MANDALIKAPOST.com - Lima orang siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) Pakargent dikirim ke Bangkalan, Jawa Timur untuk memperkuat Club Satria Muda Lombok Timur dalam turnamen sepakbola nasional, Bangkalan Nasional Soccer Festival 2024.


Mereka masing-masing, Alvino, Haqqi, Lalu Jati Aji dan Fahrurrozi untuk KU 14. Serta Galib Althaf untuk KU 12.


Tampil apik di BNSF 2024, Squad Satria Muda Lombok Timur menoreh prestasi membanggakan. KU 12 juara 1 dan KU 14 juara 3.


Bahkan dua dari lima siswa SSB Pakargent terpilih sebagai pemain Perang Bintang yakni Alvino dan Galib. Alvino juga berhasil menyabet predikat Kiper Terbaik di KU 14 tahun.



Wakil Ketua sekaligus Pelatih SSB Pakargent, Coach Nafsari mengatakan, pihaknya bangga dengan prestasi kelima siswa yang memperkuat Club Satria Muda Lombok Timur.



"Tentu sebagai pelatih mewakili keluarga besar SSB Pakargent kami sangat bangga dengan prestasi anak-anak ini. Yang mampu mengharumkan nama Lombok di kancah nasional dalam turnamen nasional BSNF 2024," kata Nafsari, Senin 8 Juli 2024 di Mataram.


Ia menjelaskan, awalnya kelima siswa SSB Pakargent itu dipersiapkan untuk bertanding di Jakarta.


Latihan privat kemudian melibatkan pelatih andal dari Club Satria Muda Lotim, Coach Gempa.


Setelah menjalani latihan, kelima siswa kemudian diberi kesempatan untuk memperkuat Club Satria Muda dalam BNSF 2024 di Bangkalan, Jawa Timur.


Nafsari mengatakan, prestasi kelima siswa sangat membanggakan.


"Kami juga senang kelima siswa itu bisa mendapatkan pengalaman bertanding di Jawa dan mengapresiasi Club Satria Muda Lombok Timur terutama coach Gempa yang sudah memberi kesempatan kelima siswa kami untuk memperkuat timnya," ujar Nafsari.




Diketahui, Kabupaten Bangkalan kembali menjadi tuan rumah event sepakbola usia dini berskala nasional bertajuk, ‘Bangkalan National Soccer Festival (BNSF)’.


Bermain di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), para bocah dari berbagai wilayah di Indonesia akan saling unjuk kemampuan mengolah bola mulai Jumat 5 Juli hingga Minggu 7 Juli 2024.


Ketua Pelaksana BNSF sekaligus pendiri BSA, Imam Syafii mengungkapkan, pihaknya sengaja memilih momen liburan sekolah dengan harapan memberikan kegiatan positif yang terencana dan terprogram kepada anak-anak khususnya siswa-siswa SSB dari seluruh Indonesia.


Gelaran event BNSF, lanjutnya, tidak sebatas memberikan ruang dan mengembangkan cara dan teknik permainan sepakbola namun juga menumbuhkan kembangkan perilaku sportif terhadap anak.


“Kami menganut asas sportifitas yang harus ditanamkan, karena ini memang sifatnya pembinaan. Jadi bukan semata hasil pertandingan, tetapi juga tentang bagaimana attitude di lapangan, menghargai lawan tanding, hingga menghargai perangkat pertandingan. Itu semua kami ajarkan,” pungkasnya.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bikin Bangga !!, Lima Siswa SSB Pakargent Perkuat Club Satria Muda di Kejuaraan Sepakbola Nasional BNSF 2024

Trending Now