Lion Air Buka Rute Lombok - Balikpapan

MandalikaPost.com
Minggu, Juli 07, 2024 | 10.40 WIB Last Updated 2024-07-07T02:40:40Z




MANDALIKAPOST.com - Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Hassanudin, didampingi Sekda NTB H. Lalu Gita Ariadi meresmikan rute penerbangan Lombok-Balikpapan/Balikpapan-Lombok (LOP-BPN/BPN-LOP) di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Rabu (3/7/ 2024).

Dengan adanya rute penerbangan baru ini, maka sekarang masyarakat bisa terbang  langsung dari BIZAM, Lombok, NTB (LOP), menuju Bandara Internasional SAMS Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur (BPN) menggunakan maskapai penerbangan Lion Air.


Rute baru ini sekaligus merupakan bagian dari upaya mendukung pengembangan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, serta mendorong masyarakat untuk menjelajahi destinasi-destinasi indah di Indonesia.


Pj Gubernur Hassanudin meresmikan rute baru tersebut, didampingi langsung oleh Sekda NTB, Kepala Dinas Perhubungan NTB, Asisten II, Kadis Pariwisata, Kadis Perdagangan, Kadis Koperasi UMKM, Kadis Pertanian Perkebunan, Kadis Nakertrasn, serta Karo Ekonomi Provinsi NTB.


Turut hadir dalam acara tersebut, GM Bandara BIZAM, Manajemen Lion Air, GM Angkasa Pura 1, GM AirNav Cabang Lombok Praya, DPPU Pertamina, dan KKP.


Kegiatan juga dirangkaikan dengan serah terima cinderamata, pengalungan kain kepada 5 penumpang pertama, dan sebelumnya juga menyaksikan pendaratan pertama Lion Air dari Balikpapan –Lombok.




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lion Air Buka Rute Lombok - Balikpapan

Trending Now