Lombok Timur Siap Menjadi Tuan Rumah Harganas ke-31 dengan Beragam Acara Menarik

Rosyidin
Kamis, Juli 18, 2024 | 13.33 WIB Last Updated 2024-07-18T05:33:11Z
Rapat koordinasi dalam rangkaian acara Harganas ke-31 di Lotim, (Foto: Istimewa/MP).

MANDALIKAPOST.com - Menjelang perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31, Pemerintah Daerah Lombok Timur telah menyiapkan serangkaian arahan dan kegiatan untuk menyambut tamu dari berbagai daerah di NTB.


Acara tersebut akan menjadi puncak Harganas ke-31 tingkat Provinsi NTB tahun ini, di mana Lombok Timur di tunjuk menjadi tuan rumah.


Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Lombok Timur, H Ahmat, menyatakan bahwa dalam rangkaian acara Harganas ke-31 di Lotim akan ada berbagai kegiatan menarik.


“Kami sudah melakukan rapat internal dan hari ini rapat panitia lengkap. Rencananya, akan ada jalan sehat, pasar murah, dan touring skuter vespa,” ujar Ahmat pada Selasa (16/7) dua hari yang lalu.


Sebelum puncak acara pada hari Senin tanggal 29 Juli 2024 yang akan datang, Lotim juga akan mengadakan sejumlah kegiatan pada tanggal 27 Juni 2024. “Kami akan memulai dengan jalan sehat, anak-anak yang didukung oleh generasi berencana,” katanya.


Selain jalan sehat lanjut H Ahmat, pada tanggal 28 Juli akan dilanjutkan dengan pasar murah di pagi hari. Acara ini juga akan menampilkan konvoi skuter vespa yang diikuti oleh Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dari 10 kabupaten/kota di NTB.


“Konvoi ini akan melalui rute dari Labuan Haji ke Keruak, Sakra, dan kembali ke Lapangan Nasional Selong,” ujarnya.


Masyarakat sekitar juga diundang untuk turut serta dalam meramaikan Harganas tersebut. Pemda Lotim juga akan mengadakan lomba penggunaan Twibbon bagi masyarakat yang sudah berkeluarga.


“Pemenang lomba Twibbon akan menerima penghargaan dari Pemda,” imbuhnya.


Ahmat menekankan bahwa Harganas ke-31 bukan hanya perayaan penting sebagai tuan rumah, tetapi juga bersamaan dengan acara besar lainnya, yaitu KEN Alunan Budaya Pringgasela. Dia berharap masyarakat Lotim menyambut Harganas ini dengan antusias.


"Mari kita sukseskan Harganas ke-31 ini, karena Harganas ini diadakan di seluruh Indonesia," ucap Ahmat.


Acara ini juga sambungnya, menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Lotim sebagai pemenang konvergensi terbaik di antara 10 kabupaten/kota.


Lebih lanjut Ahmat berharap bahwa, perayaan Harganas ke-31 di Lotim tentunya juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Tentunya dengan kehadiran para tamu undangan dari berbagai daerah di NTB.


“Kehadiran para tamu undangan, ini menjadi peluang untuk meningkatkan pemanfaatan hotel dan homestay dan memberi peluang bagi pedagang dan UMKM untuk mendapatkan keuntungan,” tutup Ahmat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lombok Timur Siap Menjadi Tuan Rumah Harganas ke-31 dengan Beragam Acara Menarik

Trending Now