Pj. Gubernur Hadiri Outbound Kontingen PON XXI NTB

Ariyati Astini
Minggu, Juli 28, 2024 | 15.33 WIB Last Updated 2024-07-28T07:33:11Z

Penjabat Gubernur NTB, Dr. Hassanudin, menyempatkan diri hadir di acara outbound Kontingen PON XXI NTB, yang digelar di Senggigi, Lombok Barat, Ahad (28/7/2024).





MANDALIKAPOST.com - Penjabat Gubernur NTB, Dr. Hassanudin, menyempatkan diri hadir di acara outbound Kontingen PON XXI NTB, yang digelar di Senggigi, Lombok Barat, Ahad (28/7/2024).


KONI NTB di bawah komando H. Mori Hanafi, mengajak seluruh atlet PON XXI NTB untuk melupakan sejenak hari-hari mereka yang penuh dengan rutinitas Pelatda. Para atlet pun diboyong melakukan outbound dari pagi hingga siang di salah satu hotel berbintang di Lombok Barat.


"Jangan Lupa Bahagia". Itulah taglan hari Minggu di acara outbound yang diikuti hampir 350 orang itu. Mereka terdiri dari atlet, pelatih, panitia, tamu undangan dan lainnya. Dan, semua terlihat tampak berbahagia berbaur, bersatu di arena outbound. Keceriaan terus terpancar sepanjang acara berlangsung.


Pj. Gubernur NTB, Dr. Hassanudin, tampak menyatu bersama para atlet. Terlihat juga Sekda NTB, H. Lalu Gita Ariadi, Kadispora NTB, Tri Budiprayitno, Direktur Umum Bank NTB Syariah, H. Kukuh Rahardjo dan beberapa kepala OPD NTB. Mantan Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto, turut hadir memberi semangat para atlet.


"Kita memang secara khusus mengundang Pj. Gubernur NTB di acara outbound ini. Kita juga mengundang para Kepala OPD, sponsor dan para pihak yang telah turut mendukung persiapan atlet-atlet kita menghadapi PON XXI," jelas Ketua Umum KONI NTB, H. Mori Hanafi, disela-sela kegiatan outbound.


Outbound diawali dengan senam bersama. Pj. Gubernur tampak bersemangat bersenam ria di tengah-tengah para atlet dan seluruh tamu undangan. Semangat kebersamaan yang ditunjukkan Pj. Gubernur itu, juga diucapkan saat memberikan sambutan. Ia ingin seluruh kontingen terus bersama, kompak hingga berangkat ke Aceh - Sumatera Utara dan pulang dari pesta olahraga nasional empat tahun sekali itu.


Pj. Gubernur meminta para atlet berjuang demi NTB. Berjuang untuk mewujudkan target 20 medali emas. NTB oleh Pj. Gubernur diyakini bisa juara dan membawa pulang 20 medali emas.


"Jangan takut sama Sumatera Utara dan Aceh, hanya karena mereka punya tambahan energi selaku tuan rumah. NTB pasti bisa mengalahkan atlet tuan rumah," tekan Pj. Gubernur membakar semangat para atlet.


Direktur Umum Bank NTB Syariah, H. Kukuh Rahardjo, turut memberikan semangat kepada Kontingen PON XXI NTB. Dihadapan para atlet, Kukuh menegaskan jika pihaknya selalu memberikan dukungan kepada para atlet yang berprestasi. Termasuk dukungan luar biasa Bank NTB Syariah dalam persiapan Kontingen PON XXI NTB.


Sebelumnya, Ketua Umum KONI NTB, H. Mori Hanafi, melaporkan bahwa outbound ini merupakan agenda wajib yang telah dipersiapkan untuk atlet PON XXI NTB. Tujuannya sudah jelas, memberikan penyegaran kepada para atlet dan pelatih yang sudah berbulan-bulan melakukan Pelatda. Begitu juga untuk para panitia Pelatda yang hingga saat ini masih disibukkan urusan administrasi atlet dan pemberangkatan kontingen.


"Kita ajak para atlet dan pelatih melupakan sejenak rutinitas latihan mereka. Kita segarkan pikiran dan semangat mereka menjelang pemberangkatan ke PON XXI Aceh - Sumatera Utara," kata Mori Hanafi. *

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj. Gubernur Hadiri Outbound Kontingen PON XXI NTB

Trending Now