Anggota DPRD Lotim Dari Partai PERINDO Akan Perjuangkan Kepentingan Rakyat

Rosyidin
Kamis, Agustus 22, 2024 | 00.14 WIB Last Updated 2024-08-21T16:14:17Z


Emapat anggota DPRD Kabupaten Lombok timur dari partai PERINDO pose bersama saat usai pelantikan, (foto: Rosyidin/MP).


MANDALIKAPOST.com – Anggota DPRD Lombok Timur (Lotim) dari Partai PERINDO optimis akan berbuat banyak untuk kesejahteraan masyarakat. Pasalnya ada 4 kader partai PERINDO turut dilantik dalam pengambilan sumpah dan jaji jabatan bagi 50 anngota DPRD yang terpilih di masing-masing dapil yang ada di Lotim.

 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) parati PERINDO Lotim, HM Djamaluddin mengatakan korsi yang akan ditempati harus dioptimalkan untuk kepentingan rakyat. Terutama pada sektor ekonomi menengah kebawah, juga disektor pendidikan.

 

“Ini sesuai dengan visi misi partai, itu yang harus kita perjuangkan,” kata Djamaluddin, saat ditemui usai pelantikan di aula kantor DPRD Lotim, Rabu (21/8).

 

Djamaluddin menegaskan, progam yang akan diusung sesuai cita-cita partai. Itu harus tetap dilaksanakn meski PERINDO gagal maeraih posisi ketua DPRD Lotim.

 

Meski demikian, menurutnya dengan bekal empat kursi di DPRD ini menjadi satu prestasi yang cukup gemilang bagi partai PERINDO. Karena ini kali pertama PERINDO meraih kursi.

 

“Ini prestasi yang luar biasa menurut saya. Karena apa, di priode sebelumnya partai kami (PERINDO) tidak dapat kursi di DPRD Lotim. Sekarang ada 4 kursi diperoleh dan pada saat rakernas kemarin, PERINDO NTB yang termasuk paling tinggi sehingga dapat apreasasi dari DPP partai,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, ia mengatakan PERINDO Lotim untuk pertama melalui bidang anggaran akan fokus di bidang pendidikan. Terlebih sebagian besar kadernya di PERINDO itu dari kader Nahdlatul Wathan Diniyah (NWDI).

 

“Kedepan, kita akan fokus di pendidikan swasta selain pendidikan negeri,” pungkas Djamaluddin.

 

Djamaluddin menyoroti sejumelah sekolah yang rusak akibat gempa bumi pada 2018 yang lalu, dimana hinnga saat ini belum direhab maupun diperbaiki.

 

“Kita harapkan, para kader PERINDO yang terpilih harus memperjuangkan masalah itu. Guna menjamin peningkatan mutu dan kuantitas penididikan di Lotim,” harapnya, sembari menutup wawancaranya dengan awak media.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota DPRD Lotim Dari Partai PERINDO Akan Perjuangkan Kepentingan Rakyat

Trending Now