Bang Zul - Abah Uhel Resmi Daftar ke KPU, Diiringi Gendang Beleq dan Pelepasan Burung Merpati Sebagai Simbol Pilkada NTB Damai

MandalikaPost.com
Rabu, Agustus 28, 2024 | 14.55 WIB Last Updated 2024-08-28T06:56:34Z

Pasangan Bang Zul - Abah Uhel, mendaftar di KPU NTB untuk mengikuti kontestasi Pilkada NTB 2024.


MANDALIKAPOST.com - Pasangan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah dan H Suhaili Fadil Thohir mendaftar ke KPU NTB, Rabu siang 28 Agustus 2024.


Pasangan Bang - Abah ini, menjadi pasangan Cagub dan Cawagub pertama yang mendaftar di KPU NTB, dalam kontestasi Pilgub NTB 2024.


Kedatangan Cagub dan Cawagub Dr. Zulkieflimansyah-Suhaili diiringi ribuan pendukung dan dimeriahkan dengan kesenian tradisional Gendang Beleq. 


Selain itu pasangan Cagub dan Cawagub ini melepas Burung Merpati sebagai simbol Pilkada Damai. 


Ketua DPW PKS NTB Yek Agil yang mendampingi pendaftaran, menyatakan Pilkada NTB harus berlangsung damai. 


"Hasil penting tetapi proses jauh lebih penting dan kontestasi ini mejadi adu gagasan, adu ide serta memetakan permasalahan di NTB serta mampu menjadi solusi bagi permasalahan di NTB," ujarnya. 


Hal senada juga disampaikan oleh Cagub NTB, Dr H Zulkiefkimansyah NTB yang dalam sambutannya mengatakan kontestasi Pilkada harus berjalan degan aman dan damai. 


"Meski hasil penting tetapi proses ini harus berjalan aman, damai dan jurdil," katanya.


Pimpinan Partai pengusung juga mendampingi pendaftaran Bang-Abah di antaranya ketua DPW PKS NTB Yek Agil bersama Sekretaris, Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman bersama Sekretarisnya dan Ketua DPW Partai NasDem H. Rumaksi dan Sekretarisnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bang Zul - Abah Uhel Resmi Daftar ke KPU, Diiringi Gendang Beleq dan Pelepasan Burung Merpati Sebagai Simbol Pilkada NTB Damai

Trending Now