Catur NTB Siapkan Langkah Rebut Dua Emas PON XXI

Ariyati Astini
Kamis, Agustus 01, 2024 | 17.36 WIB Last Updated 2024-08-01T09:36:18Z

 


Pecatur NTB bakal ikut bersaing memperebutkan medali emas di PON Aceh - Sumatera Utara XXI/2024. Pada PON kali ini, NTB akan diwakili enam pecatur putra dan satu pecatur putri.





MANDALIKAPOST.com - Tujuh pecatur NTB bakal ikut bersaing memperebutkan medali emas di PON Aceh - Sumatera Utara XXI/2024. Pada PON kali ini, NTB akan diwakili enam pecatur putra dan satu pecatur putri.


"Target kita dua medali emas," ujar Pelatih Catur NTB, Lalu Hendri Sastrawan.


Enam pecatur putra yang lolos babak kualifikasi PON dan membela NTB adalah Miftahurrahman, Rio Herwindo, Muslim, Gerry Christianto, Muammar Khadafi dan Ramlin. Sementara satu atlet putri yang lolos adalah Baiq Vina Lestari.


"Potensi emas itu ada di nomor putri perorangan dan beregu putra," katanya.


Menurut Hendri, berbagai persiapan sedang dijalani pecatur NTB. Mulai dari pemusatan latihan daerah hingga mengikuti uji coba pertandingan.


"Kita sudah coba dengan atlet luar daerah. Termasuk juga bertanding dengan atlet terbaik dari kabupaten/kota," paparnya.


Pertandingan cabor catur akan dilaksanakan di Sibayak Brastagi Hotel, Kabupaten Karo, Aceh. Event akan dimulai 10 September hingga 19 September. NTB ikut di beberapa nomor pertandingan. Yakni perorangan putra, perorangan putri, dan beregu putri.



Untuk diketahui, NTB bakal menurunkan atlet di 44 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di Aceh dan Sumatera Utara. Cabor yang akan dipertandingan di Aceh sebanyak 20 cabor. Antara lain, anggar, bridge, hapkido, menembak, muaythai, tarung derajat, panahan, petanque, soft tennis, tenis lapangan, kurash, selancar ombak, selam, kempo, sepatu roda, sepak takraw, panjat tebing, triathlon, gantole dan angkat besi.


Sementara itu, cabor yang dipertandingkan di Sumatera Utara berjumlah 24 cabor. Antara lain, atletik, balap sepeda, biliar, dance sport, esport, kabaddi, kickboxing, pencak silat, tinju, bermotor, bulutangkis, hoki, senam, gateball, taekwondo, karate, wushu, catur, gulat, berkuda, voli pasir, renang, squash dan tenis meja.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Catur NTB Siapkan Langkah Rebut Dua Emas PON XXI

Trending Now